Rabu 22 Feb 2023 04:51 WIB

Sering Unggah Postingan Kocak di Twitter, Ini Alasan Gibran

Gibran mengaku ingin menampung aspirasi warganet lewat Twitter.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Natalia Endah Hapsari
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming buka suara terkait dirinya yang dikritik oleh warganet yang menyebut dirinya Twitteran mulu.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming buka suara terkait dirinya yang dikritik oleh warganet yang menyebut dirinya Twitteran mulu.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka buka suara terkait dirinya yang dikritik oleh warganet yang menyebut dirinya Twitteran melulu. 

"La nek aku posting program kerja raono sing ngagas, ho o to, posting program kerja raono sing ngagas, posting dagelan rame, ya to, nek aku fifty-fifty saja, program kerja kita sodori, sing di luar itu ya kita sodori, keluhan warga," kata Gibran, Selasa (21/2/2023). 

Baca Juga

Selain itu, Gibran mengaku bahwa seringnya dirinya berjejaring di Twitter adalah guna menampung aspirasi warganet, khususnya untuk warga Kota Solo. "Yo orapopo to, untuk merespon warga," kata Gibran.

Gibran mengatakan, banyak akun tidak jelas, yakni akun telur yang sering menyampaikan kritikan. Bahkan, putra sulung presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut banyak akun tersebut adalah bagian dari pendukung salah satu bakal calon wakil presiden. 

 

"Buka wae akun-akun e ya, pendukung e sopo wes jelas, akun telur dan pendukung salah satu capres. Kalau saya biasa wae," katanya. 

Sebelumnya, Gibran sempat menanggapi kritikan tersebut melalui akun Twitternya. 

"Kalian anak Presiden jgn nyeleneh kali. Yang intelek dikit dong, bagikan ilmu, ide, program yg cerdas kemasyarakatan. Jangan kesannya gak berilmu gitulah. Ini kritikan bukan benci ya, untuk kebaikan kalian kedepannya juga," tulis akun @HarrisRegar. 

Balasan Gibran pun cukup singkat: "Iya pak maaf saya salah". 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement