Kamis 16 Feb 2023 15:32 WIB

Voters tidak Puas dengan Hasil Penghitungan Suara Waketum PSSI

Voters merasa tidak puas dengan hasil penghitungan dan meminta agar dihitung ulang.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Didi Purwadi
Peserta memasuki ruang pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri La, Jakarta, pada Kamis (16/2/2023).
Foto: Havid Al Vizki/Republika.co.id
Peserta memasuki ruang pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri La, Jakarta, pada Kamis (16/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI melakukan pemilihan ulang untuk Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Ada protes dari beberapa voters yang tidak puas dengan hasil akhir pemilihan waketum.

Sebelumnya, Zainudin Amali memperoleh 66 suara. Sementara, Yunus Nusi 63 suara dan Ratu Tisha 41 suara.

Namun, voters merasa tidak puas dengan hasil penghitungan tersebut dan meminta agar dihitung ulang. Salah satu voters dari Persiba Balikpapan, Togar Simanjuntak, mengatakan bahwa banyak suara untuk Ratu Tisha dialihkan ke calon lain. Selain itu, dia mengatakan, suara untuk Ahmad Syauqi juga hilang.

"Banyak yang nulis Ratu Tisha hilang, ada yang nulis nama Syauqi hilang, ada yang nulis Riyad hilang, sehingga usul dari teman-teman ganti KP, tapi mantan ketua umum Pak Ibul mendengarkan wibawa Pak Ibul, hitung ulang. Kongres ini diselamatkan wibawa Pak Ibul," kata Togar kepada wartawan, Kamis (16/2/2023).

Baca juga : KLB PSSI Adakan Pemilihan Ulang untuk Posisi Waketum

"Kami marahnya para voters, itu Exco yang lama-lama mengkhianati Ibul, sekarang mau khianati pula semua peserta kongres," ujarnya menambahkan. 

Togar mengatakan, Mochamad Iriawan mengusulkan akan menghitung ulang surat suara untuk Waketum. "Penyelesaian Pak Ibul mengusulkan supaya hitung ulang, tapi tidak tahu teman-teman mau menerima, buktikan dulu kertas (suaranya)," kata Togar.

"Tidak ada fisik-fisik, protes sangat keras, kok bisa nama yang ditusuk tidak dihitung, teman-teman minta kertas dibuka, teman-teman bijak atas usul Pak Ibul supaya kongres selamat ikut Pak Ibul. Milih ulang," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement