Ahad 12 Feb 2023 03:27 WIB

Sekjen Gerindra: Peran PKH dan Pendamping Desa Sangat Penting Atasi Stunting

Sekjen Gerindra menekankan peran penting PKH cegah kemiskinan dan stunting.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (kiri)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menekankan peran penting Program Keluarga Harapan (PKH) dan penyuluh desa dalam upaya pencegahan stunting atau gagal tumbuh.

Oleh karena itu, Muzani menegaskan bahwa Gerindra senantiasa berupaya mendorong penggunaan dana desa untuk dimaksimalkan guna peningkatan kesejahteraan rakyat, termasuk di dalamnya lewat peningkatan mutu kesehatan, program keluarga berencana, PKH dan penyuluh desa.

Baca Juga

"Itu sebabnya peran pendamping desa, penyuluh tentang keluarga berencana dan keluarga haraan, termasuk pertanian, menjadi penting karena mereka adalah yang mengarahkan orang-orang yang menerima dana negara supaya lebih efektif," kata Muzani dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (12/2).

Hal tersebut disampaikan Muzani saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerindra Kota Depok, Sabtu. Acara tersebut dihadiri pula oleh anggota DPR RI Fraksi Gerindra H. Nuroji beserta jajaran pengurus DPC Gerindra Kota Depok dan ribuan kader serta relawan.

Muzani menambahkan bahwa masalah stunting menjadi salah satu perhatian Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Prabowo, lanjut Muzani, memiliki visi agar anak-anak negeri semakin kuat, sehat, dan memiliki tingkat kecerdasan baik saat Indonesia merayakan usia 100 tahun pada 2045 mendatang.

Untuk itu, Prabowo berencana mengalokasikan dana pemerintah untuk penyediaan bahan makanan penunjang pemenuhan gizi anak seperti susu, ikan, dan telur.

"Dengan begitu, anak-anak kita akan tumbuh sehat dan kuat, IQ-nya tinggi. Karena merekalah yang akan memikirkan bagaimana Indonesia 100 tahun yang akan datang," kata Muzani.

Muzani juga sempat menyampaikan salam hormat dari Prabowo kepada warga Depok dan kader Gerindra yang menghadiri acara HUT Gerindra Kota Depok tersebut.

Pria yang juga menduduki jabatan Wakil Ketua MPR RI tersebut turut mengucapkan terima kasih atas dukungan terhadap Gerindra di Depok selama ini sembari mengharapkan hasil positif untuk Pemilu 2024.

"Terimakasih atas dukungan selama ini kepada Pak Prabowo dan Partai Gerindra. Saya berharap di Kota Depo, Pak Prabowo akan menang besar, Gerindra akan menang besar," katanya.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement