Kamis 09 Feb 2023 10:54 WIB

Di Sukabumi akan Digelar Peragaan Busana Bahan Daur Ulang

Kegiatan peragaan busana digelar untuk memeriahkan HUT Radio Swara Perintis Sukabumi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Busana bahan daur ulang.
Foto: ANTARA/Adeng Bustomi
(ILUSTRASI) Busana bahan daur ulang.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi, Jawa Barat, mengabarkan berbagai agenda yang digelar dalam rangka ulang tahun Radio Swara Perintis 93.1 FM Kota Sukabumi. Salah satunya agenda peragaan busana bahan daur ulang.

“Radio Swara Perintis pada 12 Februari 2023 akan merayakan ulang tahun ke-4. Salah satunya dengan acara fashion show,” ujar Kepala Diskominfo Kota Sukabumi Rahmat Sukandar, Rabu (8/2/2023).

Rahmat mengatakan, kegiatan peragaan busana bahan daur ulang itu ditujukan bagi pelajar tingkat SD/MI sederajat se-Kota Sukabumi. Rencananya kegiatan final akan digelar di Balai Kota Sukabumi.

Menurut Rahmat, kegiatan peragaan busana bahan daur ulang itu bisa menjadi momen untuk mengedukasi masyarakat, khususnya pelajar, terkait isu lingkungan hidup.

Selain peragaan busana, digelar juga kontes menyanyi untuk pelajar tingkat SMA sederajat. Rahmat mengatakan, tahap penyisihan dua perlombaan itu sudah dilakukan secara daring dan tahap finalnya akan digelar pada 12 Februari mendatang. 

“Di hari ultah (Radio Swara Perintis) juga akan dilakukan bazar melibatkan pelaku UMKM, dan pagelaran kesenian,” ujar Rahmat.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement