Selasa 07 Feb 2023 19:51 WIB

Perwakilan Persija dan Tim Pelatih Timnas Indonesia Gelar Pertemuan Cari Jalan Tengah

Persija menegaskan berkontribusi untuk kemajuan timnas masih jadi misi dan visi klub.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persija Jakarta, Thomas Doll.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain Persija Jakarta, Thomas Doll.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta telah menggelar pertemuan secara virtual dengan tim pelatih timnas Indonesia pada Selasa (7/2/2023). Manajemen Persija mengapresiasi adanya forum tersebut. Persija diwakili pelatih Thomas Doll dan wakil presiden klub, Ganesha Putera. Sementara tim pelatih timnas didelegasikan kepada asisten pelatih Nova Arianto.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Direktur Teknik PSSI, Coach Indra Sjafri, yang memfasilitasi pertemuan dengan tim pelatih timnas. Kami pun mengapresiasi langkah PSSI sehingga Persija bisa berkomunikasi dengan pihak timnas," kata Ganesha usai pertemuan dalam keterangannya, Selasa (7/2/2023)."Diskusi dalam pertemuan tadi berlangsung positif karena kedua belah pihak memahami kesulitan masing-masing. Kami akan bersama-sama mencari solusi terbaik terkait dinamika yang hadir saat ini."

Baca Juga

Ganesha mengungkapkan, pertemuan tersebut secara khusus berkaitan dengan pemanggilan pemain dalam pemusatan latihan (TC) timnas U-20. Ada sembilan pemain Persija yang dipanggil untuk mengikuti TC timnas U-20 proyeksi Piala AFC U-20 2023 (1-18 Maret) dan Piala Dunia U-20 2023 (20 Mei-11 Juni).  

"Kami membicarakan opsi-opsi yang mungkin bisa diambil terkait pemanggilan pemain yang memiliki menit bermain yang banyak di Liga 1. Persija berharap hasil diskusi ini bisa disampaikan ke pelatih kepala timnas (Shin Tae-yong) sehingga bisa ada titik temu yang baik untuk kedua belah pihak," kata Ganesha.

Persija menegaskan berkontribusi untuk kemajuan timnas masih menjadi misi dan visi klub. Selama ini, skuad Macan Kemayoran telah mematangkan nama-nama belia yang akhirnya mendapatkan kepercayaan membela timnas di berbagai kelompok umur. Jadi, kata Ganesha, proses itu akan terus dilakukan sehingga para pemain dapat berkontribusi lebih besar untuk Persija, timnas, dan ujungnya kepada sepak bola Indonesia.

"Komitmen Persija kepada timnas sangat total. Seperti yang sudah pernah disampaikan Coach Thomas, kami akan membantu timnas dengan memberikan menit bermain kepada para pemain kami di level tertinggi kompetisi nasional," ujar Ganesha menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement