Senin 06 Feb 2023 07:17 WIB

Angin Kencang di Sukabumi, Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik

Kejadian angin kencang di Sukabumi juga membuat dua rumah rusak.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Angin kencang.
Foto: MgIt03
(ILUSTRASI) Angin kencang.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Angin kencang kembali melanda wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, akhir pekan lalu. Pada Ahad (5/2/2023), angin kencang dilaporkan terjadi di dua titik wilayah Kecamatan Cicurug.

Berdasarkan informasi dari Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, angin kencang melanda kawasan Kampung Caringin Lapang, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, sekitar pukul 14.15 WIB.

Baca Juga

Angin kencang itu membuat pohon caringin tumbang. “Satu pohon jenis caringin tumbang dan menimpa kabel listrik,” kata Petugas Pusdalops PB BPBD Kabupaten Sukabumi Sandra Fitria.

Menurut Sandra, kabel listrik yang tertimpa pohon tumbang itu putus. Berdasarkan informasi yang diterima Pusdalops PB, tidak ada korban akibat kejadian itu.

Selain di Desa Nyangkowek, angin kencang juga dilaporkan melanda wilayah Desa Mekarsari, Ahad siang. Sandra mengatakan, angin kencang itu membuat dua rumah warga mengalami kerusakan kategori ringan. Sandra mengatakan, kejadian itu tidak menimbulkan korban, hanya kerugian materiel.

Sandra mengatakan, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicurug berkoordinasi dengan perangkat desa dan personel lainnya, juga relawan, melakukan asesmen dampak kejadian angin kencang itu. Masyarakat pun diimbau agar tetap waspada akan potensi bencana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement