Ahad 05 Feb 2023 21:12 WIB

Pemkot Padang Kenalkan Objek Wisata Sejarah Lobang Jepang

Wisata ini memiliki luas wilayah 500 meter persegi dengan panjang lubang 150 meter.

Pemerintah Kota Padang, Sumatra Barat, memperkenalkan destinasi wisata baru yaitu Kampung Tematik Sejarah Lobang Jepang.
Foto: Tangkapan layar Youtube Antara
Pemerintah Kota Padang, Sumatra Barat, memperkenalkan destinasi wisata baru yaitu Kampung Tematik Sejarah Lobang Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Padang, Sumatra Barat, memperkenalkan destinasi wisata baru yaitu Kampung Tematik Sejarah Lobang Jepang. Lokasinya berada di Kelurahan Tabing Banda Gadang Kecamatan Nanggalo Kota Padang.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, destinasi wisata ini sudah diresmikan dan merupakan destinasi wisata sejarah yang diharapkan berguna bagi pendidikan generasi selanjutnya. Selain itu, destinasi ini dapat menjaga keberadaan aset sejarah sekaligus mendorong setiap kecamatan memiliki kampung tematik.

Baca Juga

"Ini wisata sejarah berguna untuk pendidikan anak-anak kita nantinya 10 hingga 20 tahun yang akan datang dan merupakan kebanggaan bagi Kota Padang memiliki lokasi sejarah Lobang Jepang," kata dia, Ahad (5/2/2023).

Dia mengajak seluruh warga untuk ikut menyosialisasikan di media sosial masing-masing agar destinasi ini segera dikenal masyarakat luas. Lokasi wisata ini memiliki luas wilayah sekitar 500 meter persegi dengan panjang lubang 150 meter. Meski destinasi ini sudah dibuka untuk umum, pengunjung harus berhati-hati karena kondisinya masih alami.

 

"Pemkot Padang akan terus melanjutkan renovasi hingga destinasi ini aman dan nyaman dikunjungi wisatawan," kata dia.

Sebelumnya, Pemkot Padang menyiapkan 46 kegiatan prestisius dalam kalender pariwisata 2023 dan melalui kalender tersebut Pemerintah Kota Padang berupaya menggaet para wisatawan baik dari luar negeri atau lokal untuk datang. Ia menyebutkan puluhan kegiatan tersebut akan diwarnai dengan berbagai festival, atraksi serta pertunjukan seni maupun budaya yang menarik untuk disaksikan pengunjung.

Beberapa di antaranya adalah festival tahunan yang terus dipertahankan seperti Festival Batang Arau, Festival Siti Nurbaya, Serak Gulo, dan banyak lainnya. Puluhan agenda yang ada dalam Kalender Pariwisata Padang tersebut juga terintegrasi dengan destinasi-destinasi unggulan di kota setempat.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement