Sabtu 04 Feb 2023 21:04 WIB

Airlangga Tegaskan Golkar tak Hanya Mencari Kekuasaan, tapi Paling Utama Membangun Negeri

Airlangga menegaskan Golkar sangat terbuka dengan pihak manapun.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat mengunjungi DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Jumat (4/2/2023).
Foto: dok Golkar
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat mengunjungi DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Jumat (4/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR--Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku partai berlambang pohon beringin bukan sekadar mencari kekuasaan dalam berpolitik. Ia menegaskan, ada tujuan yang lebih utama yang harus dicapai Golkar sebagai partai politik di Indonesia.

Yakni, membangun negeri dan menyejahterakan masyarakat Indonesia. Pesan itu disampaikan Airlangga kepada kader dan fungsionaris Partai Golkar seluruh Bali dan Nusa Tenggara Barat-Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga

"Bagi Golkar bukan kekuasaan, tapi bagi Golkar kita ikut membangun negeri ini, kita ikut membangun masyarakat kita," tutur Airlangga di kantor DPD Golkar Bali, Denpasar, dalam keterangan, Sabtu (4/2/2023).

Tujuannya, kata Airlangga, yang paling utama adalah Indonesia maju dan masyarakat sejahtera. "Kita harus mengawal dalam setiap persimpangan negeri menghadapi tujuan yang lebih utama yaitu negara Indonesia maju, sejahtera rakyatnya," ujar Ketum Golkar.

 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menegaskan, dengan visi itu, Golkar menjadi partai politik yang inklusif. Menurut Airlangga, Golkar menjadi yang sangat terbuka dengan pihak manapun. Baik dengan partai politik, kelompok masyarakat, maupun pemerintah.

"Golkar sebagai center of excellent lebih bisa berbagi dengan masyarakat dan Partai Golkar sifatnya inklusif," tegas Airlangga.

Ia menegaskan, salah satu cara mengimplementasikan tujuan utama Golkar yakni melalui keberadaan program Yellow Clinic. Melalui program ini, Golkar menjadi satu-satunya partai politik di Indonesia yang membuat klinik kesehatan untuk masyarakat.

Pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat bersifat gratis. Bahkan, Yellow Clinic di Bali telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan yang memungkinkan perluasan akses layanan kesehatan untuk seluruh lapisan masyarakat.

Menurutnya, dengan perluasan akses layanan kesehatan gratis ini, Golkar ikut membantu pemerintah dalam memberikan layanan kesehatan. Sebab, saat ini rasio layanan kesehatan masih jauh dibandingkan dengan jumlah penduduk di Indonesia.

Diketahui, program Yellow Clinic di Bali menjangkau pelosok desa di seluruh Pulau Dewata. Yellow Clinic di Bali dilengkapi dengan fasilitas dua dokter gigi, dua dokter umum, tenaga perawat, dan tenaga asuransi. Selain itu, disiagakan satu unit mobil ambulance untuk melayani masyarakat secara gratis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement