Jumat 03 Feb 2023 17:35 WIB

Universitas BSI Gelar Uji Kompetensi Network Administrator Muda dan Mikrotik MCTNA

Sertifikat kompetensi merupakan hal yang penting dalam pemberian SKPI

Program studi (prodi) Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto, sukses menggelar Sertifikasi Kompetensi Network Administrator Muda dan Mikrotik MTCNA.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Program studi (prodi) Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto, sukses menggelar Sertifikasi Kompetensi Network Administrator Muda dan Mikrotik MTCNA.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Program studi (prodi) Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto, sukses menggelar Sertifikasi Kompetensi Network Administrator Muda dan Mikrotik MTCNA. Kegiatan ini terselenggara melalui kerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas BSI yang digelar pada, Kamis (26/1/2023) silam.

Nuzul Imam Fadilah selaku ketua prodi (Kaprodi) Teknologi Komputer Universitas BSI kampus Purwokerto, mengatakan Kampus Digital Kreatif Universitas BSI prodi Teknologi Komputer secara konsisten menyelenggarakan kegiatan sertifikasi kompetensi di setiap semesternya. Sebagai bentuk fasilitas yang diberikan kepada mahasiswa yang ingin meningkatkan potensi diri dan mendapatkan pengakuan atas keahlian yang dimiliki dalam bentuk sertifikat kompetensi.

Baca Juga

“Asesor yang dihadirkan juga merupakan dari LSP Universitas BSI dan telah diakui oleh BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi). Sertifikat kompetensi merupakan hal yang penting dalam pemberian Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), terutama untuk sertifikat yang dikeluarkan leh BNSP sebagai bekal lulusan di dunia kerja nantinya,” kata Nuzul dalam rilis yang diterima, Rabu (1/2/2023).

Ia menyampaikan, uji sertifikasi kompetensi Network Administrator Muda ini terdiri dari pengumpulan bukti-bukti karya yang pernah dibuat maupun keaktifan dalam mengikuti kegiatan seminar atau workshop. Setelah itu, mahasiswa akan menjalani beberapa tes tertulis dan lisan.

“Tentunya, kami berharap alumni Universitas BSI, dengan berbekal serifikat kompetensi Cisco, Mikrotik dan Networking, mereka memiliki daya saing dan mampu memenangkan persaingan dalam dunia kerja yang penuh dengan tantangan, baik dalam skala nasional maupun internasional,” tandas Nuzul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement