Kamis 02 Feb 2023 16:43 WIB

Viral Video Penutupan Permanen Exit Tol Colomadu, Begini Kata Jasa Marga

Disebutkan exit tolnya akan dipindahkan ke Exit Tol Kuwiran, Banyudono, Boyolali.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Kendaraan keluar dari gerbang tol Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah.
Foto: Republika/ Wihdan
Kendaraan keluar dari gerbang tol Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, KARANGANYAR -- Video berisi narasi rencana penutupan selamanya pintu Exit Tol Colomadu Karanganyar, Jawa Tengah, menjadi viral di media sosial (medsos). Video tersebut berdurasi 1 menit 9 detik.

Video tampak menggambarkan bagaimana suasana pintu dan jalan Exit Tol Colomadu. Selain itu, suara pria dalam video tersebut juga menyampaikan bahwa lampu traffic light yang ada di sekitar Exit Tol Colomadu akan dihilangkan.

Bahkan disebutkan juga akan ada terowongan atau underpass untuk menyambut dengan tol Solo-Jogja.  Kemudian, video tersebut juga menyebutkan bahkan pintu Exit Tol Colomadu akan dihubungkan dengan tol Jogja-Solo.

Mengingat tol tersebut masih dalam proses pembangunan. Bahkan, juga dikatakan bahwa Exit Tol Colomadu akan ditutup selamanya. Sedangkan exit tolnya akan dipindahkan ke Exit Tol Kuwiran, Banyudono, Boyolali.

Di sisi lain, Manajer Operasional Jasa Marga Solo-Ngawi (JSN) Budi Hermawan ketika dimintai konfirmasi mengatakan video yang beredar terkait penutupan pintu Exit Tol Colomadu Karanganyar tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Pasalnya, pihaknya masih menunggu pihak yang memiliki kewenangan atas proyek itu. "Sementara info tersebut belum bisa dipertanggungjawabkan. Nunggu yang berwenang Kementerian PUPR, BPJT, dan Jasa Marga pusat yang menentukan," katanya saat dihubungi Kamis (2/2/2023).

Budi juga menegaskan video yang beredar bukan dibuat atas instansi yang berwenang. Namun, buatan seseorang."Video itu hanya orang yang bikin. Bukan dari instansi yang berwenang," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement