Rabu 01 Feb 2023 23:30 WIB

Pencarian Dua Anggota Polres Pegubin di Sungai Diguel Diperluas

Dua anggota yang tercebur ke Sungai Diguel sudah ditemukan.

Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA  -- Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny mengungkapkan pencarian dua anggota Polres Pegunungan Bintang yang jatuh di Sungai Diguel diperluas. Dua anggota itu menjadi salah satu korban putusnya tali jembatan penyeberangan karena pohon yang jadi tempat pengikat tumbang.

"Memang benar pencarian makin diperluas setelah ditemukannya dua dari empat korban yang jatuh di Sungai Diguel sejak Sabtu (28/1)," katanya kepada Antara di Jayapura, Rabu.

Baca Juga

Menurut Benny, perluasan dilakukan karena jarak antara lokasi ditemukannya Pratu Ferdian, anggota Satgas Yonif 143/TWEJ dan Bripda Risman Rahman cukup jauh dari korban tercebur. Dijelaskan, pencarian dilakukan selain menyisir pinggiran sungai yang dibantu masyarakat juga menggunakan drone.

Dua korban yang belum ditemukan yaitu Briptu Yohanes Matteus dan Bripda Stafanus Randongkir."Mudah-mudahan dengan diperluas areal pencarian diharapkan kedua anggota Polres Pegubin dapat segera ditemukan," harap Kombes Benny.

 

Sementara itu Kapolres Pegubin AKBP Muhammad Dafi Bustomi secara terpisah mengaku, jenazah Bripda Risman Rahman yang ditemukan Selasa (31/1) petang saat ini disemayamkan di mushola Polres Pegubin.Rencananya Kamis (2/2) jenazah akan dievakuasi ke Timika melalui Jayapura untuk dimakamkan di kota tersebut.

Insiden terjatuhnya empat anggota TNI-Polri di Sungai Diguel berawal saat kunjungan kerja beserta Dansatgas Pamtas yang juga Danyon 143/TWEJ ke Iwur bersama 10 personil.Saat keempat personal TNI-Polri berjalan di atas jembatan gantung tiba-tiba pohon yang selama ini menjadi tempat pengikat tali jembatan tumbang hingga menyebabkan para korban yang berjalan terakhir jatuh ke Sungai Diguel.

"Sebelumnya saya dan Danyon 143/TWEJ sudah tiba terlebih dahulu di ujung jembatan namun beberapa anggota lainnya yang berada di pertengahan terpaksa melompat ke pinggir sungai, sedangkan empat anggota TNI-Polri yang berada paling belakang terjatuh kesungai dan dinyatakan hilang," kata Kapolres Pegubin AKBP Muhammad Dafi Bustomi.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement