Senin 30 Jan 2023 21:51 WIB

Ambang Batas Presiden Terpenuhi, Anies Meluncur ke Persaingan Pilpres

Anies mendapatkan dukungan dari Nasdem, Demokrat, dan PKS.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/Wahyu/Eva/ Red: Teguh Firmansyah
Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Mohamad Sohibul Iman (ketiga dari kiri), Juru Bicara Tim Kecil Koalisi Perubahan Sudirman Said (keempat dari kiri), Sekjen Demokrat Tengku Riefky Harsya (kedua dari kiri), dan jajaran PKS dalam konferensi pers tentang dukungan Anies Baswedan sebagai calon Presiden 2024 di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (30/1/2023).
Foto:

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya mengapresiasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang telah menyatakan secara resmi mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres). Sikap tersebut merupakan wujud komitmen bersama Partai Nasdem dan PKS untuk menghadirkan poros alternatif.

 "Kami mengucapkan terima kasih kepada PKS. Tentu kami ketiga partai ini intinya adalah ingin memberikan sebuah poros alternatif, harapan publik," ujar Riefky di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (30/1).

 Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS memiliki niat untuk mengusung sosok capres yang diinginkan publik. Sosok tersebut dinilainya ada dalam diri Anies yang dinilainya dapat membawa perubahan dan perbaikan.

 "Niat baik kami adalah rekonsiliasi untuk dapat memperjuangkan seorang tokoh, seorang tokoh, hak untuk dipilih, dan tentunya kepada masyarakat Indonesia juga hak untuk memilih," ujar Riefky.

Pekerja rumah ke depan bagi tim Anies adalah memantabkan dukungan secara bersama-sama, membuat sekber, hingga mendaftar ke komisi pemilihan umum. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement