Rabu 25 Jan 2023 20:58 WIB

Menekan Sejak Awal Gim, Kunci Lanny/Ribka Kalahkan Ganda Putri Amerika Serikat

Bagi Lanny, bertanding di Istora Senayan merupakan yang pertama.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di Indonesia Masters 2023, Rabu (25/1/2023).
Foto: Republika/Rahmat Fajar
Ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di Indonesia Masters 2023, Rabu (25/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, lolos dengan mudah ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Lanny/Ribka menang atas ganda Amerika Serikat Annie XU/Kerry XU, 21-11 dan 21-11 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Selanjutnya, Lanny/Ribka akan menantang pasangan India Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa.

Baca Juga

Ribka mengatakan, ia dan pasangannya berusaha menekan lebih dulu. Strategi tersebut dinilai berhasil membuat lawan tidak berkembang. Ia beryukur bisa memenangkan pertandingan tersebut.

Potensi Lanny/Ribka memenangkan pertandingan memang lebih besar karena pengalaman dan ranking. Namun Ribka mengaku tak memikirkan hal tersebut.

"Jadi main kayak biasa aja sih, lebih siap menyerangnya dulu kan kita gak di sana permainannya kayak gimana. Kita cuma lihat di video doang," ujar Ribka usai pertandingan.

Lanny menambahkan, untuk menghadapi pertandingan berikutnya ia ingin menyiapkan mental dan fokus di lapangan serta menjaga kondisi. Harapannya dapat meraih kemenangan lagi.

Bagi Lanny, bertanding di Istora Senayan merupakan yang pertama kalinya. Ia mengaku sangat senang bermain di Istora dan dukungan suporter sangat memberikan motivasi. "Awalnya deg-degan tapi pas main enggak."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement