Rabu 25 Jan 2023 15:06 WIB

Seusai Bertemu Empat Mata dengan Prabowo, Gibran Pastikan Maju Pilgub

Gibran mengaku meminta pertimbangan Prabowo apakah maju di Pilgub DKI atau Jateng.

Rep: C02/ Red: Agus raharjo
Prabowo usai makan malam bersama Gibran di Loji Gandrung, Selasa (24/1/2023).
Foto: Republika/Alfian
Prabowo usai makan malam bersama Gibran di Loji Gandrung, Selasa (24/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengatakan beberapa hasil pertemuan empat mata antara dirinya dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Pertemuan empat mata berlangsung di Rumah Dinas Wali Kota, Loji Gandrung, Selasa (24/1/2023) kemarin malam.

Gibran mengatakan bahwa obrolan antara dirinya dengan Prabowo salah satunya berkaitan dengan pemilihan gubernur (Pilgub) di 2024 mendatang. Bahkan, ia mengaku sangat merugi apabila tidak membahas hal tersebut dengan tokoh nasional yang sedang aktif menjabat sebagai Menhan tersebut.

Baca Juga

"Ya ada dong, mosok ora ono wis ngobrol empat mata ra mbahas kui ya rugi dong," kata Gibran, Rabu (25/1/2023).

Selain itu, Gibran juga mengatakan dirinya mendapatkan saran dari Prabowo. "Maju, genah wis dijelaske ndek wingi, maju," katanya.

Putra sulung presiden Joko Widodo tersebut juga mengaku meminta pertimbangan apakah akan maju di DKI Jakarta atau Jawa Tengah. "Pasti, harus, (mendukung di dua tempat?) Ya sudah itu," katanya.

Ditanya apakah saran Prabowo lebih condong ke DKI atau Jateng, Gibran malah mengatakan akan bergandengan tangan. "Ga ada yang berat kalau kita bergotong royong dan bergandengan tangan," katanya.

Disinggung apakah akan bergandengan dengan Gerindra seperti ketika dulu Jokowi maju Pilgub DKI diusung Gerindra-PDIP, Gibran mengatakan tidak mengetahuinya. "Ya ndak tahu, nanti saja ya. (Kemungkinan koalisi?) Nggak tahu kita merampungkan gawean sek," katanya.

Sebelumnya, Prabowo mendukung Gibran secara terbuka untuk maju di Pilgub mendatang. "Saya dukung, saya kira dari dulu saya dukung," kata Prabowo, Selasa (24/1/2023) malam.

Di mata Prabowo, Gibran adalah sosok pemimpin yang dinamis. Ia juga mengatakan bahwa Gibran memiliki kapasitas jika maju di Pilgub. "Saya melihat beliau pemimpin muda yang sangat potensial, kami akan selalu mendukung pemimpin yang dinamis yang bekerja keras untuk rakyat," katanya.

Selain itu, Prabowo bahkan menegaskan bahwa dirinya memiliki tingkat kecocokan yang tinggi dengan Gibran. "Kami cocok sama mas Gibran," katanya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement