Selasa 24 Jan 2023 09:34 WIB

Libur Imlek, Ribuan Wisatawan Kunjungi Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung menyiapkan atraksi barongsai. 

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Seekor anak tapir tenuk tengah makan bersama induknya di Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoological Garden/Bazooga), Kota Bandung, Rabu (5/10/2022).
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Seekor anak tapir tenuk tengah makan bersama induknya di Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoological Garden/Bazooga), Kota Bandung, Rabu (5/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Tingkat kunjungan wisatawan ke Kebun Binatang Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, disebut melebihi target pada momen libur Imlek. Sebagian besar pengunjung berasal dari luar Kota Bandung.

Marketing Communication Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafi’i, yang akrab disapa Aan, menjelaskan, pihaknya menargetkan 6.000 pengunjung pada momen libur Imlek. Hari pertama, pada Sabtu lalu, ditargetkan 1.500 pengunjung. Kemudian Ahad 2.500 pengunjung dan pada Senin 2.000 pengunjung.

Realisasinya, pada Sabtu lalu terdata 1.300 pengunjung, pada Ahad mencapai sekitar 3.000 pengunjung, dan pada Senin mencapai 2.100 pengunjung. “Ternyata melebihi target,” ujar Aan, Selasa (24/1/2023).

Menurut Aan, sekitar 40 persen wisatawan Kebun Binatang Bandung berasal dari Kota Bandung. Sisanya dari luar daerah, seperti dari Jakarta, Bogor, Purwakarta, dan Subang. Sejumlah keluarga ekspatriat pun liburan ke Kebun Binatang Bandung. “Animo tinggi, jadi memang banyak yang libur Imlek, efek libur panjang juga,” kata Aan.

Sejak pekan lalu, dalam rangka momen libur Imlek, pengelola Kebun Binatang Bandung memasang lampion di sejumlah titik jalur utama. Aan mengatakan, pihaknya juga menyiapkan atraksi barongsai pada akhir pekan mendatang. “Kita baru mau menggelar barongsai 28-29 (Januari), dua hari berturut-turut,” ujar Aan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement