Senin 23 Jan 2023 20:08 WIB

Arus Deras, Remaja Dilaporkan Hanyut di Sungai Cipanundan Cirebon

Tim SAR berupaya mencari remaja yang dilaporkan hilang terseret arus sungai. 

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Korban hanyut di sungai.
Foto: Foto : MgRol112
(ILUSTRASI) Korban hanyut di sungai.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON — Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Bandung mendapat laporan ihwal seorang remaja yang terseret arus Sungai Cipanundan di kawasan Desa Ender, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (23/1/2023). Tim SAR sudah dikerahkan untuk melakukan pencarian.

Remaja yang dilaporkan hilang terseret arus Sungai Cipanundan itu bernama Ali Mujahidin (15 tahun). Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono, mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu korban berenang bersama tiga temannya. “Kondisi Sungai Cipanundan dilaporkan sedang deras. Korban terseret arus dan hanyut di sungai tersebut,” kata Supriono, Senin (23/1/2023).

Baca Juga

Hanya satu orang remaja yang dilaporkan hanyut. Kantor SAR Bandung menerima informasi mengenai kejadian tersebut pada pukul 14.03 WIB. Setelah mendapat informasi itu, Kantor SAR Bandung langsung berkoordinasi dengan Pos SAR Cirebon, yang kemudian memberangkatkan tim ke lokasi kejadian pada sekitar pukul 14.20 WIB.

Supriono mengatakan, tim dari Pos SAR Cirebon berangkat melakukan upaya pencarian dengan menggunakan satu unit rescue car, dengan peralatan SAR air, aqua eye, serta under water search device (UWSD). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement