Ahad 22 Jan 2023 14:21 WIB

Momen Libur Imlek, Wisatawan Diminta Hati-Hati Berenang di Pantai Sukabumi

Personel Polairud Polres Sukabumi mengawasi aktivitas wisatawan di pantai.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Suasana wisata pantai di Kabupaten Sukabumi.
Foto: riga nurul iman
(ILUSTRASI) Suasana wisata pantai di Kabupaten Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Kawasan pantai selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, biasanya menjadi tujuan wisatawan saat momen liburan. Begitu juga pada momen liburan Imlek kali ini.

Personel Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polres Sukabumi turun melakukan pemantauan mengantisipasi lonjakan wisatawan. “Kami bersama anggota melaksanakan kegiatan pengamanan jalur dan objek wisata dalam rangka antisipasi lonjakan wisatawan,” kata Kepala Polres (Kapolres) Sukabumi AKBP Maruly Pardede, melalui Kepala Satuan Polairud Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar.

Baca Juga

Tenda mengatakan, pengamanan jalur dan kawasan wisata pantai ini merupakan kegiatan rutin. Khususnya pada momen akhir pekan atau hari libur. Pada Sabtu (21/1/2023), misalnya, pengamanan dan pemantauan dilakukan di sejumlah titik, seperti kawasan Palabuhanratu. Ia mengatakan, personel Polairud ditempatkan di sejumlah lokasi untuk melakukan pengawasan.

Menurut Tenda, personel Polairud memonitor aktivitas di kawasan wisata pantai. Petugas juga mengimbau wisatawan berhati-hati ketika beraktivitas di kawasan pantai. Wisatawan juga diingatkan agar selalu berhati-hati saat berenang di pantai demi keselamatan. Selain itu, wisatawan diminta menjaga kebersihan kawasan wisata pantai. “Alhamdulillah, pada Sabtu ini kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Tenda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement