Sabtu 21 Jan 2023 08:42 WIB

Genjot Pariwisata, Asita Lampung Usulkan Krakatau Travel Mart

Krakatau Travel Mart direncanakan tanggal 26-28 Februari 2023.

Asita Lampung yang dipimpin Al-Akhran bersama jajaran Dinas Pariwisata Lampung
Foto: Dokpri
Asita Lampung yang dipimpin Al-Akhran bersama jajaran Dinas Pariwisata Lampung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asita Lampung mendorong penyelenggaraan Krakatau Travel Mart untuk menggenjot pariwisata di daerah tersebut. Hal itu mereka lakukan dengan kolaborasi bersama pengusaha travel dan dukungan pemerintah setempat.

Krakatau Travel Mart adalah sebuah kegiatan pertemuan bisnis atau jual beli paket wisata B2B Table Top antara travel Agent dari luar Lampung dengan Travel Agent dan usaha atau industri pariwisata lainnya yang ada di Provinsi Lampung. Harapannya, kegiatan B2B tersebut dapat menjadi penggerak pergerakan kebangkitan Pariwisata Lampung yang berkualitas dan berkelanjutan. 

“Nanti teman teman travel agent dari luar Lampung akan mendapatkan banyak reverensi terkait destinasi wisata yang ada di Lampung, sehingga nantinya mereka akan membawa wisatawan masuk ke Lampung, berwisata di Lampung, berbelanja di Lampung, Menginap di Lampung. Pada akhirnya perekonomian masyarakat Lampung di sektor pariwisata akan kembali bangkit. Hotel, Oleh-Oleh, Objek Wisata, Restoran, Travel Agent, Guide semua akan mendapatkan value dari meningkatnya kunjungan wisatawan”. Ujar Ketua ASITA Lampung Ahmad Al-Akhran (Alkhan) dalam keterangannya pada Sabtu (21/1/2023). 

Dalam kesempatan audiensinya kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bobby Irawan, Alkhan menyampaikan bahwa dalam rakerda tahun 2022 DPD ASITA Lampung memasukkan agenda Travel Mart sebagai program kerja yang akan dilaksanakan tahun 2023. 

 

Bak gayung bersambut kadis parekraf menyambut baik program kerja DPD ASITA Lampung tersebut dengan mendorong agar event tersebut dapat segera dilaksanakan. Lebih lanjut Alkhan mengatakan bahwa akan segera melaksanakan kegiatan tersebut Pelaksanaan Krakatau Travel Mart tanggal 26-28 Februari 2023. Dia juga mengusulkan Event Krakatau Travel Mart ini menjadi rangkaian dari perayaan festival Krakatau yang puncaknya akan dilaksanakan pada bulan juni 2023. 

Dalam kesempatan pembukaan rakerda BPD PHRI Kadis Parekraf Prov. Lampung menyampaikan bahwa perayaan Festival Krakatau tahun ini akan berbeda dengan tahun tahun sebelumnya.  "Bila tahun tahun sebelumnya terkesan seremonial maka tahun ini diharapkan Festival Krakatau menjadi Festival daerah, festival rakyat, yang dampak positifnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Lampung," ujar Bobby Irawan.

photo
Al Akhran Ketua Asita Lampung - (Dokpri)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement