Jumat 20 Jan 2023 10:47 WIB

Gibran Mengaku tak Berambisi, Tapi Siap Nyagub Jika Ditugaskan Megawati

Gibran akui ia masih harus banyak belajar dari para senior.

Rep: C02/ Red: Teguh Firmansyah
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menyatakan siap maju di pemilihan gubernur 2024 mendatang dengan catatan mendapat penugasan dari ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun itu bukan berarti ia punya ambisi. 

"Saya siap kalau ada penugasan, bukan berarti aku mau nyagub, endak lo ya," kata Gibran, Jumat (20/1/2023).

Baca Juga

Gibran menegaskan, dirinya masih menunggu restu dan perintah dari Ketum moncong putih tersebut. "Siap, kalau ada tugas ya harus siap to, tapi bukan berarti saya punya ambisi, saya menunggu perintah gitu lo, bukan berarti mau nyagub," katanya.

Sedangkan ketika ditanya apakah siap ditempatkan di daerahnya baik itu DKI Jakarta atau Jawa Tengah Gibran mengatakan masih akan di Solo terlebih dahulu. "Ketok e fokus di Solo dulu, fokus ini dulu Lo (solo safari,)," katanya.

 

Mengingat Jawa Tengah yang digadang-gadang sebagai kandang banteng, sehingga berpeluang untuk maju sebagai cagub, Gibran malah bertanya balik. "Lha emang Jakarta bukan kandang banteng? (Masih banyak pendukung Anies?) Ya Ndak papa bagus to, pak Anies yo bagus, (suaranya lebih tidak banyak di Jakarta?) Nggak tahu saya tidak pernah ngecek," katanya.

Sebelumnya, Gibran mengaku siap maju jika mendapatkan mandat dari Megawati untuk maju Pilgub. Namun, ia mengaku masih perlu banyak belajar.

"Saya siap, tapi nunggu ketua umum. Sekali lagi saya masih belajar, masih perlu banyak masukan-masukan dari beliau-beliau, para-para senior, nek aku santai wae ya," katanya.

Gibran menjelaskan, yang paling penting memetakan keinginan masyarakat sebelum memutuskan. Pasalnya, jika dia tidak dapat menjaring aspirasi masyarakat akan percuma jika maju Pilgub 2024.

"Kami lihat dulu permintaan warga seperti apa. Kami punya ambisi tapi tidak dipilih warga ya percuma," pungkasnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement