Kamis 12 Jan 2023 16:00 WIB

Rumah Makan Padang Surya Kini Dikelola oleh Generasi Ketiga

RM Padang Surya didirikan oleh Hj. Gazali pada tahun 1960..

Rep: Thoudy Badai/ Red: Mohamad Amin Madani

Indra (41) pemilik RM Padang Surya generasi ketiga berpose di Rumah Makan Padang Surya di Jalan Bendungan Hilir, Jakarta, Kamis (12/1/2023). Rumah Makan Padang Surya merupakan salah satu restoran yang menyediakan masakan khas Padang legendaris di Jakarta yang sudah berdiri pada tahun 1960. (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Indra (41) pemilik RM Padang Surya generasi ketiga berpose di Rumah Makan Padang Surya di Jalan Bendungan Hilir, Jakarta, Kamis (12/1/2023). (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Indra (41) pemilik RM Padang Surya generasi ketiga (kanan) membantu pramusaji lainnya saat menyiapkan nasi boks pesanan konsumen di Rumah Makan Padang Surya di Jalan Bendungan Hilir, Jakarta, Kamis (12/1/2023). Untuk diketahui, RM Padang Surya sudah memiliki tiga cabang di Jakarta yakni di Jalan Setiabudi, Jalan Abdul Muis dan di Jalan Jembatan Tiga Jakarta Barat. (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Indra (41) pemilik RM Padang Surya generasi ketiga membantu pramusaji lainnya saat menyiapkan nasi boks pesanan konsumen di Rumah Makan Padang Surya di Jalan Bendungan Hilir, Jakarta, Kamis (12/1/2023). Untuk satu porsi makanan di RM Padang Surya mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 32.000. (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Pramusaji menyiapkan kotak nasi pesanan konsumen sebelum dikirim di Rumah Makan Padang Surya di Jalan Bendungan Hilir, Jakarta, Kamis (12/1/2023). (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Pengunjung membeli makanan khas Padang di Rumah Makan Padang Surya di Jalan Bendungan Hilir, Jakarta, Kamis (12/1/2023). Dalam sehari, RM Padang Surya mampu menghabiskan sekitar 5.000 porsi yang dipesan melalui jasa katering dan layanan makan ditempat. Untuk satu porsi makanan di RM Padang Surya mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 32.000. (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Indra (41 tahun) pemilik RM Padang Surya generasi ketiga berpose di Rumah Makan Padang Surya di Jalan Bendungan Hilir, Jakarta, Kamis (12/1/2023).

Rumah Makan Padang Surya merupakan salah satu restoran yang menyediakan masakan khas Padang legendaris di Jakarta yang sudah berdiri pada tahun 1960. RM Padang didirikan oleh Hj Gazali atau merupakan kakek dari Indra yang saat ini merupakan pemilik RM Padang Surya generasi ketiga.

Untuk diketahui, RM Padang Surya sudah memiliki tiga cabang di Jakarta yakni di Jalan Setiabudi, Jalan Abdul Muis, dan di Jalan Jembatan Tiga, Jakarta Barat. Dalam sehari, RM Padang Surya mampu menghabiskan sekitar 5.000 porsi yang dipesan melalui jasa katering dan layanan makan di tempat. Satu porsi makanan di RM Padang Surya mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 32 ribu.  Republika/Thoudy Badai

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement