Senin 09 Jan 2023 08:36 WIB

Pemerkosa Anak Tiri Ditangkap, Pelaku Sempat Ancam Membunuh Korban dan Ibunya Jika Melapor

Korban dan ibunya diancam akan dibunuh jika melaporkan pelaku pemerkosaan ke polisi.

Pelaku pemerkosaan terhadap anak tiri di Oga KOmering Ulu, Sumatra Selatan, ditangkap polisi.
Foto: Republika On Line/Mardiah diah
Pelaku pemerkosaan terhadap anak tiri di Oga KOmering Ulu, Sumatra Selatan, ditangkap polisi.

REPUBLIKA.CO.ID, OGAN KOMERING ULU -- Satreskrim Polres Ogan Komering Ulu (OKU) di Provinsi Sumatra Selatan menangkap YU (46) yang merupakan pelaku pemerkosa anak tirinya sendiri berinisial FU (14). Perbuatan bengis YU menyebabkan korban hamil korban melahirkan.

Kasat Reskrim Polres OKU, AKP Zanbizar didampingi Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Ipda Ahmad Astian di Baturaja, mengatakan peristiwa keji tersebut pertama kali terjadi pada 16 Januari 2022 sekitar pukul 12.00 WIB.

Baca Juga

"Setelah satu tahun peristiwa keji itu terjadi akhirnya kasus ini terungkap dan tersangka kami tangkap pada Sabtu (7/1/2023)," kata dia, Ahad (8/1/2023).

Dia menjelaskan, kasus ini bermula saat pelaku yang merupakan ayah tiri korban memperkosa korban di dalam pondok miliknya di kawasan Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU saat situasi rumah sedang sepi.

"Awalnya korban menolak ajakan pelaku tetapi diancam oleh tersangka akan membunuh ibunya jika tidak mau melayani nafsu bejatnya," ujarnya.

Setelah menyetubuhi korban, pelaku merasa aman dan melakukan perbuatan tersebut berulang kali hingga membuat korban hamil. Kehamilan korban ini baru diketahui ibu korban saat usia kandungan anaknya menginjak delapan bulan.

"Saat itu korban meminta ibunya untuk diantarkan ke bidan desa dan baru diketahui bahwa anaknya sedang hamil oleh perbuatan suaminya sendiri," jelasnya.

Hanya saja, kata dia, rasa takut untuk melapor masih dirasakan korban hingga akhirnya dia melahirkan pada awal Desember 2022. Korban dan ibunya kerap mendapat ancaman dari pelaku bahwa akan dibunuh.

Barulah pada awal Januari 2023, seorang saksi yang merupakan tetangga korban membujuk dan mendampingi untuk melaporkan peristiwa tersebut ke Polres OKU."Tersangka saat ini sudah kami amankan untuk dilakukan pemeriksaan bersama korban dan saksi-saksi," ujarnya.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement