Rabu 04 Jan 2023 22:33 WIB

SiCepat Gandeng Baznas Distribusikan 250 ribu Paket Obat Gratis

Paket obat gartis ini didistribusikan ke Jabodetabek hingga Manado.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Perusahaan layanan pengiriman barang SiCepat, di mana disebut karyawan penyortir barang dan kurir mogok kerja untuk memprotes PHK sepihak yang dilakukan perusahaan.
Foto: IST
Perusahaan layanan pengiriman barang SiCepat, di mana disebut karyawan penyortir barang dan kurir mogok kerja untuk memprotes PHK sepihak yang dilakukan perusahaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan jasa ekspedisi, SiCepat Ekspres merealisasikan 132 agenda kegiatan corporate social responsibility (CSR) SiCepat Peduli sepanjang 20222. Adapun program ini salah satunya mendistribusikan 250.000 paket obat di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Lampung, Palembang, Medan, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, dan Manado.

Chief Marketing and Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati mengatakan program tersebut juga meliputi bantuan sembako sebanyak 3.000 paket, 74.000 box makanan, 12 program bantuan tanggap bencana, dukungan layanan pengiriman gratis di 17 kota, penanaman 26.700 bibit pohon untuk penghijauan lahan seluas 28 hektar.

Baca Juga

“Kami konsisten memberikan dukungan untuk pemerintah melalui Kemenkes RI dengan program pengiriman gratis obat telemedicine sejak 2020 hingga saat ini,” ujarnya dalam keterangan tulis, Rabu (4/1/2022).

Wiwin melanjutkan, SiCepat Ekspres juga secara konsisten berkolaborasi bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam membantu kelompok masyarakat yang membutuhkan melalui berbagai program sepanjang 2022. Beberapa program kolaborasi SiCepat bersama Baznas di antaranya ,program Masjid Cemerlang Ramadan, program Qurban Online, program Peduli Bencana Banten dan Cianjur, hingga dukungan pengiriman gratis.

 

Tak hanya itu, SiCepat Ekspres mendukung program pemerintah berkaitan dengan digitalisasi UMKM juga diwujudkan melalui program UMKM Sanubari (Siap Bangkit Untuk Negeri) yang telah berlangsung pada periode Juli hingga November 2022. Sukses menggandeng lebih dari tiga ribu pelaku UMKM melalui program Sanubari, SiCepat Ekspres membantu meningkatkan kompetensi UMKM melalui webinar dan menstimulasi kreativitas UMKM melalui kompetisi ide bisnis.

Dari aspek sustainability, SiCepat Ekspres mendukung program pemerintah dalam terciptanya ekosistem hijau melalui komitmen green corporate yang telah ditandatangani bersama oleh jajaran direksi dan karyawan pada November lalu. Melalui komitmen ini, SiCepat memantapkan diri sebagai perusahaan logistik pertama yang menerapkan prinsip green corporate dari hulu ke hilir proses bisnis yang dijalankan.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai menambahkan konsistensi SiCepat Ekspres dalam mendukung program-program pemerintah bertujuan untuk membangun sinergi positif yang dapat membantu masyarakat, khususnya masa pasca pandemi yang penuh dengan tantangan.

“Memahami kondisi di tengah upaya pemulihan ekonomi saat ini, SiCepat berusaha dapat terus mendukung pemerintah baik dari sisi sosial melalui berbagai kegiatan CSR SiCepat Peduli yang memberikan dampak langsung dalam membantu masyarakat, maupun dari sisi sustainability untuk menghasilkan dampak positif jangka panjang,” ucapnya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement