Rabu 04 Jan 2023 12:09 WIB

RS JIH Yogyakarta Kini Miliki Layanan Brain Spine

Brain spine JIH Kortex menjadi salah satu layanan unggulan RS JIH Yogyakarta.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Peresmian layanan brain spine JIH Kortex di Rumah Sakit JIH Yogyakarta, Rabu (4/1/2023).
Foto: Dok RS JIH
Peresmian layanan brain spine JIH Kortex di Rumah Sakit JIH Yogyakarta, Rabu (4/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Direktur Utama PT Unisia Medika Farma, Bambang Pediantoro resmi membuka layanan brain spine JIH Kortex pada Rabu (4/1/2023). Bambang ditemani Presiden Direktur Rumah Sakit (RS) JIH Yogyakarta, dr Sari Kusumastuti dan Direktur Utama PT Kortex Global Sejahtera, dr Agus Chairul Anab.

Menurut Bambang, brain spine JIH Kortex menjadi salah satu layanan unggulan RS JIH Yogyakarta bekerja sama dengan Kortex Indonesia. "Kami memberikan first class medical services berfokus pada bedah saraf otak dan tulang belakang," ujarnya dalam siaran pers di Kota Yogyakarta, Rabu.

Menggunakan fasilitas teknologi canggih, sambung dia, brain spine JIH Kortex tentu didukung tim dokter ahli bedah saraf dan juga spesialis lain. Di antaranya, spesialis jantung, anastesi, rehabilitasi medis, penyakit dalam, dan radiologi.

Jenis tindakan yang ditangani dokter, mencakup terjepit saraf leher (spondilosis cervical), terjepit saraf pinggang (spondilosis lumbal), tumor otak, wajah merot sebelah (hemifacial spasm), nyeri separuh wajah, gigi dan gusi (trigeminal neuralgia), serta tindakan bedah saraf lainnya.

Bambang menerangkan, operasi menggunakan teknik microsurgery dengan sayatan tiga sampai empat sentimeter (cm), dilengkapi dengan live surgery. "Keluarga pasien bisa melihat jalannya operasi dan berbincang langsung dengan dokter dari kamar operasi.

Dengan full team dan full time system, layanan brain spine bisa diakses 24 jam setiap hari," ujarnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement