Selasa 27 Dec 2022 15:33 WIB

DVR CCTV di Rumah Jaksa KPK di Yogyakarta Turut Diambil

Sejumlah saksi pun turut dimintai keterangan.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
DVR CCTV di Rumah Jaksa KPK di Yogyakarta Turut Diambil (ilustrasi).
Foto: pixabay
DVR CCTV di Rumah Jaksa KPK di Yogyakarta Turut Diambil (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Proses penyelidikan terkait kasus pencurian di rumah seorang jaksa penuntut umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Wirobrajan, Kota Yogyakarta, masih terus dilakukan. Polresta Yogyakarta menyebut, ada beberapa barang yang diambil pelaku.

Seperti dari laptop, berkas, handphone, hingga hard disk eksternal. Selain itu, DVR CCTV yang ada di rumah korban juga diambil oleh pelaku.

Baca Juga

"Jadi yang diambil itu tas, isinya laptop sama hardisk eksternal, kemudian ada DVR CCTV dan HP yang ditaruh di meja juga diambil," kata Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, AKP Archye Nevadha di Mapolresta Yogyakarta, Selasa (27/12).

Archye mengatakan, pihaknya tidak bisa mendapatkan rekaman CCTV dari rumah korban karena DVR CCTV turut diambil oleh pelaku. Dengan begitu, pihaknya memeriksa sejumlah CCTV yang ada di sekitar lokasi guna mengungkap kasus pencurian tersebut.

"DVR diambil oleh terduga pelaku, jadi kami (melakukan penyelidikan) berdasarkan CCTV yang ada di sekitar TKP maupun di luar TKP," ujarnya.

Pihaknya sudah mengidentifikasi kendaraan yang digunakan oleh pelaku berdasarkan pemeriksaan CCTV. Pelaku, katanya, menggunakan kendaraan roda dua.

Meski begitu, jumlah pelaku masih belum diketahui dan pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. Sejumlah saksi pun turut dimintai keterangan.

"Kurang lebih saksi (yang diperiksa) yang pada saat itu datang pertama kali ke rumah korban. Kemudian saksi dari tetangga-tetangga korban, berikut saksi dari korban itu sendiri," jelas Archye.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement