Senin 26 Dec 2022 15:44 WIB

Kelahiran Bayi Jerapah dan Gajah Tambah Jumlah Satwa di Taman Margasatwa Ragunan

Kedua bayi jerapah dan gajah masih dikarantina di Taman Margasatwa Ragunan.

Red: Nur Aini
Pengunjung melihat gajah Sumatera di Taman Margasatwa Ragunan. Jumlah satwa di Taman Margasatwa Ragunan bertambah dua ekor pada tahun ini, sehingga koleksi menjadi 2.269 ekor.
Foto: ANTARA/Aprillio Akbar
Pengunjung melihat gajah Sumatera di Taman Margasatwa Ragunan. Jumlah satwa di Taman Margasatwa Ragunan bertambah dua ekor pada tahun ini, sehingga koleksi menjadi 2.269 ekor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jumlah satwa di Taman Margasatwa Ragunan bertambah dua ekor pada tahun ini, sehingga koleksi menjadi 2.269 ekor. "Tahun 2022 ini ada kelahiran dua satwa yakni seekor jerapah dan satu gajah yang merupakan satwa favorit bagi pengunjung," kata Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang di Jakarta, Senin (26/12/2022).

Bambang menuturkan kedua bayi satwa ini belum bisa bertemu dengan banyak pengunjung lantaran masih dikarantina oleh pihaknya. Disebutkan, bayi-bayi satwa ini dalam pengawasan petugas dan masih menyesuaikan situasi sampai waktu yang tepat untuk dipublikasikan ke masyarakat.

Baca Juga

Jika dua satwa ini sudah di usia yang cukup, nantinya mereka akan dilatih untuk bisa tampil di depan publik sehingga tidak kaget saat bertemu banyak orang. Dia menambahakan, pihaknya mengupayakan agar perawatan seperti tempat hingga pola makan para bayi satwa ini terjaga sehingga bisa tumbuh dengan baik.

Selain itu, pihaknya juga memiliki dokter tiap jenis satwa yang dikoleksi sehingga kesehatan para satwa terjamin saat berada di ruang terbuka dan bertemu banyak orang. "Dua satwa itu menambah jumlah koleksi satwa kami mencapai 2.269," katanya.

 

Namun, Bambang tidak memerinci, kapan kedua satwa baru itu dilahirkan. Taman Margasatwa Ragunan memiliki lokasi Perawatan Bayi Satwa atau Nursery yang berada di Pusat Primata Schmutzer, seberang Taman Margasatwa Ragunan. Perawatan bayi satwa ini dilengkapi cahaya lampu hingga kandang untuk merawat hewan yang mulai tumbuh besar.

Taman Margasatwa Ragunan terletak di Jakarta Selatan dan memiliki luas 147 hektare serta dihuni lebih dari 2.009 ekor satwa serta ditumbuhi lebih dari 20 ribu pohon. Lahannya tertata dan terbangun serta sebagian lagi masih dikembangkan menuju kebun binatang yang modern sebagai identitas Kota Jakarta.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement