Ahad 25 Dec 2022 05:20 WIB

Tinjau Misa Natal di Katedral, Panglima TNI Ingatkan Tahun Politik

Panglima TNI berharap Indonesia dapat hadapi tahun politik dengan aman dan lancar

Rep: Ali Mansur/ Red: Christiyaningsih
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau malam Misa Natal 2022 di Gereja Katedral Jakarta, Sabtu (24/12/2022) malam.
Foto: Polri
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau malam Misa Natal 2022 di Gereja Katedral Jakarta, Sabtu (24/12/2022) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Laksamana Yudo Margono bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau malam Misa Natal 2022 di Gereja Katedral Jakarta, Sabtu (24/12/2022) malam. Dalam sambutan kepada jamaat yang hadir, Yudo mengajak menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tahun politik 2022-2023 mendatang.

"Mengajak umat kristiani semuanya untuk menjaga persatuan bangsa karena tahun depan tahun 2023-2024 tentunya kita akan menghadapi tahun politik yang tentunya dari sekarang kita harus jaga persatuan dan kesatuan bangsa," ajak Yudo di Gereja Katerdral Jakarta.

Baca Juga

Yudo berharap dengan terjaganya persatuan dan kesatuan bangsa, rakyat Indonesia dapat menghadapi tahun politik dengan aman dan lancar dan juga penuh dengan kebahagian. Ia juga menegaskan bersama Kapolri bertekad untuk mengamankan kegiatan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Mudah-mudahan di Natal ini kita dapat melaksanakan dengan aman dengan lancar dengan penuh kebahagiaan seperti yang sekarang ini kita laksanakan bersama," harap Yudo. 

 

Hal senada juga disampaikan oleh Sigit. Ia berharap perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ini menjadi berkat sukacita untuk mengungkapkan rasa syukur atas segala kekuatan dalam menghadapi berbagai situasi sulit yang dihadapi bangsa sekaligus sebagai momentum merefleksikan diri agar menjadi insan yang lebih baik. Selanjutnya Sigit juga berharap cahaya kasih Tuhan senantiasa memenuhi relung hati yang diberkati sehingga membawa semangat baru menyambut tahun 2023 serta senantiasa menuntun langkah untuk menebarkan cinta kasih.

"Dan pesan perdamaian kepada sesama demi terjaganya persatuan dan kesatuan bangsa dalam menggapai Indonesia maju, berdaulat, adil, dan makmur sebagaimana yang kita cita-citakan bersama," harap Sigit.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement