Jumat 23 Dec 2022 05:31 WIB

Laznas BMH Gelar Khitan Berkah 36 Anak di Japakeh, Aceh Besar

Program khitan berkah BMH sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Laznas BMH Perwakilan Aceh mengadakan kegiatan khiran berkah di Dayah Tahfidz Sahda Japakeh, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (21/12/2022).
Foto: Dok BMH
Laznas BMH Perwakilan Aceh mengadakan kegiatan khiran berkah di Dayah Tahfidz Sahda Japakeh, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (21/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH BESAR -- Laznas BMH terus menebar kebaikan di penghujung tahun 2022. Kali ini berupa gelaran khitan berkah yang dilangsungkan di Dayah Tahfidz Sahda Japakeh, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (21/12/2022).

"Alhamdulillah ini adalah dedikasi umat melalui BMH, sehingga anak-anak yang terkendala untuk khitan dapat melaksanakan kewajibannya dengan mudah. Dan, sebagai program yang pertama kali hadir di Aceh, masyarakat sangat antusias," terang Kepala BMH Perwakilan Aceh, Umar Said.

Baca Juga

Para peserta adalah anak-anak dengan latar belakang dhuafa. Dan, dalam pelaksanaannya Laznas BMH sinergi dengan 10 orang tenaga medis dari Rumah Khitan.

Para orangtua pun menyampaikan rasa syukur atas diselenggarakannya acara ini. "Saya mendukung waktu putra saya Wira minta dikhitan. Saya sampaikan nanti saja bagaimana. Tetapi Wira mengatakan mau sekarang sama BMH," ungkap Siti Nuriati, ibunda dari Wira.

"Terus terang program khitan berkah ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh kami dan keluarga, sangat membantu sekali," imbuh Siti yang mengaku dapat informasi program khitan berkah dari dai tangguh BMH yang biasa membina kampungnya.

Tidak saja keluarga yang mendapat manfaat program ini. Tim medis pun menyampaikan rasa bahagianya.

“Saya merasa bahagia karena bisa turut membantu dalam program khitan BMH. Programini sangat membantu dan membahagiakan bagi keluarga yang kurang mampu untuk mengkhttan anaknya,” tutur dr Mona dari Rumah Khitan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement