Rabu 21 Dec 2022 17:19 WIB

PT JGC Indonesia dan Rumah Zakat Gelar Pengobatan Gratis di Posko Pengungsian Cianjur

Sebanyak 101 orang warga telah mendapat layanan kesehatan dan 25 orang cek metabolik

PT JGC INDONESIA berkolaborasi dengan Rumah Zakat mengadakan pengobatan gratis di Posko Kampung Ciherang RT 03 dan 04 RW 03 Desa Ciputri Kecamatan Pacet Cianjur, Jawa Barat.
Foto: Rumah Zakat
PT JGC INDONESIA berkolaborasi dengan Rumah Zakat mengadakan pengobatan gratis di Posko Kampung Ciherang RT 03 dan 04 RW 03 Desa Ciputri Kecamatan Pacet Cianjur, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- PT JGC INDONESIA berkolaborasi dengan Rumah Zakat mengadakan pengobatan gratis di Posko Kampung Ciherang RT 03 dan 04 RW 03 Desa Ciputri Kecamatan Pacet Cianjur, Jawa Barat. Pelayanan medis gratis tersebut disambut antusias oleh warga.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu memeriksa kesehatan warga yang sudah tinggal di tenda-tenda pengungsian sejak terjadi gempa. Mulai dari balita hingga lansia bergantian diperiksa oleh tim medis Rumah Zakat, baik warga yang datang ke posko kesehatan atau yang warga yang didatangi ke tempat pengungsian oleh tim medis. Layanan kesehatan dibuka pada pukul 09.00-14.00 Wib. Sebanyak 101 orang warga telah mendapat layanan kesehatan dan 25 orang cek metabolik.

Baca Juga

Dalam kesempatan ini hadir CSR Coordinator PT JGC Indonesia, Ibu Indri Djamal beserta tim dari JGC, yang didampingi Corporate Partnership Rumah Zakat, Sandi Sunardi. Selain itu pada kegiatan ini juga telah tersalurkan sebanyak 100 nasi boks untuk warga, 100 paket PMT utk anak anak, bantuan susu dan makanan balita, perlengkapan kebersihan, serta mainan untuk anak-anak dari PT JGC Indonesia.

Rija (39 tahun), salah satu warga kampung Ciherang Rawajaya merasa sangat terbantu dengan adanya pelayanan pengobatan gratis serta bantuan kebutuhan sehari-hari dari JGC Indonesia melaui Rumah Zakat. "Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada JGC Indonesia dan Rumah Zakat atas support bantuan layanan kesehatan dan bantuan yang lainnya ini. Mudah-mudahan dengan kegiatan bakti sosial ini menjadi amal kebaikan bagi JGC Indonesia dan Rumah Zakat,” ujar Rija selaku salah satu tokoh yang mewakili warga Kampung Ciherang Rawajaya, dalam siaran pers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement