Selasa 20 Dec 2022 23:19 WIB

Pemkot Pekalongan Serahkan Bantuan Modal dan Sarana pada Warga

Modal dan sarana kerja ini juga bertujuan untuk mengurangi jumlah pengangguran.

Pemkot Pekalongan Serahkan Bantuan Modal dan Sarana pada Warga (ilustrasi)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pemkot Pekalongan Serahkan Bantuan Modal dan Sarana pada Warga (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,PEKALONGAN -- Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menyerahkan bantuan modal dan sarana kerja berupa gerobak pada 27 warga sebagai upaya menciptakan perluasan lapangan kerja, Selasa.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Pekalongan Sri Budi Santosa mengatakan bahwa penerima bantuan ini adalah mereka yang memiliki rintisan usaha atau hendak melaksanakan usaha.

Baca Juga

"Sebanyak 27 warga kami berikan modal senilai Rp500 ribu per orang dan sebuah gerobak senilai Rp3 juta. Kami berharap bantuan ini bisa membantu mereka yang sedang maupun hendak melakukan rintisan usaha," katanya.

Dikatakan, bantuan pada warga ini bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan.

 

"Dengan sejumlah bantuan yang diberikan, kami berharap dapat membantu warga dapat bekerja secara mandiri dan melanjutkan usaha sebelumnya atau bahkan memulai usaha sehingga mereka dapat memperoleh penghasilan," katanya.

Sri Budi Santosa mengatakan pemberian bantuan modal dan sarana kerja ini juga bertujuan untuk mengurangi jumlah pengangguran di daerah itu.

"Kami terus berupaya mengurangi jumlah angka pengangguran agar mereka mendapatkan pekerjaan atau berusaha mandiri dengan membuka usaha. Semoga bantuan ini juga dapat menambahkan untuk mengembangkan usaha mereka," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement