Senin 19 Dec 2022 19:14 WIB

Hadapi Nataru Satlantas Polres Semarang Kembali Optimalkan Satgas Quick Respon

Satgas Quick Respon megakomodir berbagai stakeholder terkait pengamanan.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Muhammad Fakhruddin
Satgas Quick Respon menyambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, di Kabupaten Semarang, berfoto bersama usai menggelar Aprl Kesiapan di lapangan Alun Alun Bung Karno, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Senin (19/12).
Foto: dok. Humas Polres Semarang
Satgas Quick Respon menyambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, di Kabupaten Semarang, berfoto bersama usai menggelar Aprl Kesiapan di lapangan Alun Alun Bung Karno, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Senin (19/12).

REPUBLIKA.CO.ID,UNGARAN -- Menghadapi libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, jajaran Polres Semarang kembali mengoptimalkan fungsi Satgas Quick Respons di Kabupaten Semarang.

Hal ini dilakukan guna mendukung keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) arus lalu lintas seiring dengan meningkatnya aktivitas masyarakat dalam merayakan Natal dan malam pergantian tahun nanti.

Baca Juga

Terkait hal ini, jajaran Satlantas Polres Semarang telah melakukan berbagai persiapan, salah satunya dengan meggelar Apel Satgas Quick Respon menyambut natal 2022 dan Tahun Baru 2023, di lapangan Alun Alun Bung Karno, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Senin (19/12).

Kasatlantas Polres Semarang, AKP Dwi Himawan Chandara mengungkapkan, apel digelar untuk memastikan kesiapsiagaan Tim Quick Respon terpadu dalam menghadapi kesiapan Operasi Lilin Candi 2022 di wilayah hukum Polres Semarang.

“Operasi Lilin Candi 2022 --dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru di wilayah Polres Semarang— akan efektif dilaksanakan mulai 23 Desember 2022 hingga 02 Januari 2023 mendatang,” jelasnya.

Menurut kasatlantas, Satgas Quick Respon bakal mengawal situasi kemseltibcar lalu lintas dalam upaya mencegah dan menekan angka fatalitas pada penanganan kecelakaan, selama kegiatan menyambut libur Natal dan Tahun Baru dilaksanakan.

“Sehingga masyarakat dapat melaksanakan bebagai kegiatan dalam menyambut hari Natal dan Tahun baru di wilayah Kabupaten Semarang, dapat berjalan dengan aman, nyaman, tertib dan lancra,” jelasnya.

Semetara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Semarang, Iptu Sutarto menambahkan, Satgas Quick Respon megakomodir berbagai stakeholder terkait guna melaksanakan pengamanan Natal Selain dan Tahun Baru nanti.

Selain Satlantas Polres Semarang, satgas ini juga mengakomodasi unsur Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Damkar, Jasa raharja, BPBD, dan Ambulance Lazizmu Kabupaten Semarang serta pengelola jalan Tol Semarang—Solo, PT Trans Marga Jateng (TMJ).

Menurutnya, kegiatan pengamanan liburan Natal dan Tahun Baru merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. “Satgas bertugas untuk melakukan percepatan penanganan kecelakaan  dari mengantisipasi fatalitas yang terjadi,” tambahnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement