Jumat 16 Dec 2022 07:03 WIB

YouTube Bakal Larang 24 Jam Pengguna yang Beri Komentar Spam

Komentar spam telah lama menjadi masalah bagi YouTube.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
YouTube
Foto: EPA
YouTube

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – YouTube mengambil lebih banyak tindakan terhadap pemberi komentar spam di platform-nya. Lewat kebijakan barunya, platform meluncurkan larangan 24 jam untuk pengguna yang melakukan pelanggaran berulang.

Komentar spam telah lama menjadi masalah bagi YouTube. Namun, streamer video mulai itu membuat perubahan yang diharapkan akan memperbaiki keadaan. Ada tiga perubahan secara total, tetapi pelarangan pengirim spam berulang mungkin yang paling menarik.

Baca Juga

Perusahaan mengatakan orang akan menerima pemberitahuan bahwa “Komentar telah dijeda" untuk akun mereka. Ini berarti mereka tidak dapat berkomentar selama 24 jam lagi. “Larangan 24 jam diterapkan bagi pengguna yang telah berulang kali meninggalkan komentar yang melanggar pedoman komunitasnya,” kata perusahaan, dikutip Pocket Lint, Jumat (16/12/2022).

Selain itu, YouTube juga akan mulai memperingatkan orang-orang jika komentar mereka telah dihapus karena dianggap kasar meskipun saat ini fitur tersebut hanya tersedia untuk mereka yang kebetulan berbahasa Inggris. Dalam beberapa bulan ke depan lebih banyak bahasa akan hadir secara daring.

YouTube juga mengatakan platform juga meningkatkan deteksi otomatis spam. Ini memungkinkan komentar dihapus lebih cepat dan peningkatan pada deteksi bot ketika komentar masuk di layanan siaran langsung.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement