Selasa 13 Dec 2022 17:00 WIB

Dokter Gigi Dubai Kembalikan Senyum Fan Maroko yang Dibully Gara-Gara Ompong

Gambar pria itu beredar di media sosial dengan komentar dan meme yang menghina.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Seorang fan tim sepak bola Maroko di Piala Dunia Qatar 2022 jadi sasaran perundungan karena giginya yang ompong. Dokter Gigi Dubai Kembalikan Senyum Fan Maroko yang Dibully Gara-Gara Ompong
Foto: Gulf Today
Seorang fan tim sepak bola Maroko di Piala Dunia Qatar 2022 jadi sasaran perundungan karena giginya yang ompong. Dokter Gigi Dubai Kembalikan Senyum Fan Maroko yang Dibully Gara-Gara Ompong

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Salah satu penggemar tim sepak bola Maroko viral di media sosial karena hanya memiliki beberapa gigi yang tersisa alias ompong. Seorang dokter gigi asal Yordania yang berbasis di Dubai kini telah mengembalikan senyumannya.

Dilansir dari Gulf Today, Selasa (13/12/2022), fan Maroko tersebut yang berada di Doha untuk pertandingan Maroko-Kroasia di Piala Dunia Qatar diintimidasi setelah pertandingan. Saat pertandingan itulah kamera menangkap senyum sang fan yang memperlihatkan giginya yang kurang bagus. 

Baca Juga

Gambar pria itu beredar di media sosial dengan komentar dan meme yang menghina. Teman-temannya dan rekan senegaranya bahkan merundungnya. 

Pada saat itulah, seorang dokter gigi Yordania yang berbasis di Dubai, Shadi Al-Sheikh meminta pengikut Instagram-nya menemukan pria itu. Yang mengejutkan Shadi, para pengikutnya segera menemukannya dan mendapatkan detailnya. Penggemar Maroko itu diidentifikasi sebagai Mohamed Al Sharafi. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Shadi Alshaikh (@drshadysh)

Shadi berbicara dengan Sharafi dan mengatakan kepadanya dia akan menanggung biaya perjalanannya dari Doha ke Dubai serta biaya perawatan giginya. Sharafi mengatakan kepada media bahwa orang-orang yang tidak bertanggung jawab membuatnya diperlakukan kasar.

“Saya memiliki masalah jantung, yang membuat saya tidak bisa merawat gigi. Seorang dokter dari Dubai menelepon saya dan mengatakan dia akan menanggung biaya perjalanan dan pengobatan. Alhamdulillah untuk semuanya,” kata Sharafi.

Shadi membagikan video penggemar Maroko, berterima kasih padanya dan mengomentarinya, "Ini suatu kehormatan bagi saya ..." 

Inisiatif dokter gigi tersebut mendapat pujian dari semua lapisan masyarakat. Seorang warga Maroko, Sanae Younsy berkata di Instagram, “Terima kasih, pahlawan kemanusiaan. Anda layak mendapatkan medali kerajaan. Selamat datang di Maroko. Biarkan kami membalas budi kepada Anda” 

Dokter Shadi memiliki lebih dari satu juta pengikut di Instagram. Videonya tentang Sharafi mendulang like dan ditonton lebih dari 100 ribu kali di Instagram.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement