Ahad 04 Dec 2022 12:37 WIB

Orasi di Padang Panjang, Anies: Kita Ikhtiarkan Perubahan untuk Indonesia

Anies mendorong isu keadilan yang menyeluruh.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Teguh Firmansyah
Kedatangan Anies Baswedan di INS Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat, Sabtu (3/12/2022) disambut Antisiasme warga
Foto: Republika/Febrian Fachri
Kedatangan Anies Baswedan di INS Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat, Sabtu (3/12/2022) disambut Antisiasme warga

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PANJANG -- Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menemui ribuan simpatisan dan juga relawan di Lapangan Bancah Laweh, Kota Padang Panjang, pada Sabtu (3/12/2022) malam WIB kemarin.

Di sana, Anies mengajak simpatisannya untuk berjuang dan berikhtiar untuk mewujudkan perubahan untuk Indonesia. "Insya Allah kita ikhtiarkan perubahan bersama-sama untuk Indonesia. Siap bekerja sama? siap dorong perubahan? siap untuk keadilan?" kata Anies, disambut  tepuk tangan simpatisannya.

Baca Juga

Anies menyebut Indonesia memerlukan perubahan supaya masyarakat merasakan keadilan menyeluruh. Menurut dia, rakyat Indonesia harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri. "Siap kerja keras? siap menang? siap menjangkau semuanya?" ucap Anies.

Sejak kemarin sampai hari ini, Anies berkegiatan di Sumatra Barat. Kemarin, Anies mampir ke INS Kayu Tanam untuk berziarah ke makam tokoh pejuang pergerakan dan pendidikan Muhammad Sjafei. Setelah itu ia berkunjung ke Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang dan melakukan orasi budaya di Lapangan Bancah Laweh.

 

Hari ini, Anies menghadiri deklarasi Relawan Perubahan di Padang.   Anies saat ini merupakan bakal calon presiden yang dideklarasikan oleh Partai Nasional Demokrat. Akhir-akhir ini ia kerap berkunjung ke daerah-daerah di Indonesia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement