Sabtu 03 Dec 2022 15:30 WIB

Wisuda Universitas BSI ke-56 Diapresiasi, Tamu Undangan: Khidmat dan Meriah

Lulusan Universitas BSI dinilai punya kompetensi dan mampu bersaing di dunia kerja.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menggelar acara pelantikan wisuda ke-56 secara luring pada Rabu (23/11/2022) di BSI Convention Center (BSI Convex), Bekasi Utara.
Foto: BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menggelar acara pelantikan wisuda ke-56 secara luring pada Rabu (23/11/2022) di BSI Convention Center (BSI Convex), Bekasi Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menggelar acara pelantikan wisuda ke-56 secara luring pada Rabu (23/11/2022) di BSI Convention Center (BSI Convex), Bekasi Utara. Tak hanya wisudawan dan orang tua, kegiatan ini juga dihadiri oleh tamu undangan dari sekolah dan perusahaan.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dan sambutan dari tamu undangan. Salah satunya dari Anisa Nurullita, People Development PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). Menurut Ica, sapaan akrabnya, kegiatan wisuda ke-56 Universitas BSI sangat meriah dan tetap berjalan dengan khidmat.

Baca Juga

Dia mengatakan, sejak awal sudah mendapat sambutan yang baik dari pihak kampus Universitas BSI. "Kegiatan wisudanya sangat bagus, dan kalau saya jadi wisudawan pasti akan bangga. Kehadiran bintang tamu juga menambah kemeriahan, terutama saya suka tata panggung dan lighting-nya, keren banget," ujar Ica saat diwawancarai usai kegiatan, Rabu (23/11/2022).

Dia juga menyinggung terkait beberapa mahasiswa Universitas BSI yang magang di perusahaan ASDP. Ica mengungkap bahwa lulusan Universitas BSI memiliki kompetensi dan mampu bersaing di dunia kerja nantinya.

 

Menurut Ica, ASDP menerima banyak peserta magang dari Universitas BSI. "Tentu kerja sama ini dapat menguntungkan mahasiswa nantinya jika sudah lulus akan memiliki kesempatan lebih besar ketika melamar ke perusahaan kami dengan sertifikat magang yang mereka terima," kata dia.

Senada dengan Ica, Silvia Monica yang merupakan rekannya juga memberi apresiasi terhadap kegiatan ini. "Walaupun acaranya besar, acara ini tetap menetapkan protokol kesehatan yang ketat. Acaranya rapi dan tertib," ujarnya.

Tidak hanya dari perusahaan, kegiatan wisuda ke-56 ini juga mendapat komentar baik dari pihak sekolah. Kepala Sekolah SMK Catur Global Bekasi Utara, Suhanda, mengatakan acara ini spektakuler meski dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

"Wajib vaksin booster dan masker bagi wisudawan dan dewan yang melantik serta undangan juga menjadi upaya untuk mengurangi ancaman Covid-19 yang masih belum hilang. Meski demikian, acara tetap meriah dan khidmat," ujar Suhanda.

Kepala Sekolah SMK Taman Harapan, Eko Wahyudi, menyebut menambahkan, wisuda tersebut sangat bagus, khidmat, dan menarik. Selain itu, penyampaian prestasi kampus baik akademik dan non-akademik juga sangat baik. Menurutnya, ini bisa diterapkan nantinya di pelepasan siswa sekolah.

"Mudah-mudahan ilmu yang didapat bisa bermanfaat. Untuk BSI, kami berharap agar tetap terjalin kerja sama berkesinambungan dengan kami pihak sekolah," kata dia.

 Kata kunci : Apresiasi wisuda ke-56 Universitas BSI

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement