Senin 28 Nov 2022 19:56 WIB

Kasus Pelecehan Seksual Aktor Squid Game Oh Young-soo Dibuka Kembali

Kasus pelecehan seksual dari Oh Young-soo sempat ditutup pada April lalu.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Aktor Oh Young-soo saat berperan di Squid Game.
Foto: Netflix
Aktor Oh Young-soo saat berperan di Squid Game.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Oh Young-soo yang populer setelah aktingnya di serial Netflix 'Squid Game', telah didakwa melakukan pelecehan seksual di Seoul, Korea Selatan.

Kantor Kejaksaan Distrik Suwon mendakwa aktor berusia 78 tahun itu tanpa penahanan dengan tuduhan menyentuh seorang perempuan secara tidak pantas pada tahun 2017. Demikian merujuk data yang dihimpun kantor berita Yonhap.

Baca Juga

Korban awalnya mengajukan laporan pada Desember, tetapi O membantah tuduhan tersebut. Polisi menutup kasus pada bulan April tanpa tuntutan apa pun. Kejaksaan lalu membuka kembali kasus tersebut atas permintaan korban.

Dalam wawancara dengan penyiar JTBC Korea, peraih Golden Globe itu mengatakan bahwa satu-satunya kontak yang dilakukan dengan korban adalah menggenggam tangannya sambil memandu jalan di danau. "Saya lalu minta maaf, dan orang itu mengatakan tak akan mempermasalahkannya," kata O seperti dilansir dari People, Senin (28/11/2022).

Pada bulan Januari, O mencetak sejarah sebagai aktor Korea Selatan pertama yang menang di Golden Globes, membawa pulang piala sebagai aktor pendukung terbaik dalam serial, miniseri, atau film televisi untuk penampilannya sebagai Oh Il-nam di Squid Game, yang telah diperbarui Netflix untuk musim ini.

Dia membintangi serial drama hit sebagai Player 001, pemain tertua Squid Game yang membangun ikatan dengan tokoh protagonis Seong Gi-hun (Lee Jung-jae). 

Sementara itu, Netflix tak memberikan komentar apapun terkait dugaan pelecehan seksual yang didakwakan kepada O.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement