Senin 28 Nov 2022 13:57 WIB

Jokowi Singgung Rambut Putih, Prabowo Tunjuk Rambutnya yang Beruban

Jokowi sebut ciri pemimpin pro rakyat itu beruban dan ada kerutan di wajah.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto singkat menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut pemimpin yang memikirkan rakyat adalah sosok yang rambutnya putih. Ia pun menunjuk rambutnya dan menyebutnya banyak putihnya juga.

"Ini putih banyak kan, putih," ujar Prabowo usai rapat kerja dengan Komisi I DPR di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Baca Juga

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dirasa memberikan kode dukungan untuk calon presiden yang perlu dipilih pada Pilpres 2024. Hal itu disampaikan Jokowi ketika menghadiri acara yang digelar relawan bertajuk Nusantara Bersatu di GBK.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan kalau pemimpin yang memikirkan rakyat itu bisa terlihat dari wajahnya. Dari penampilan, Jokowi berpendapat, bisa terlihat jika ada kerutan di wajahnya karena memikirkan rakyat.

 

Selain itu, ada yang disebut memikirkan rakyat sampai semua rambutnya memutih. Pidato tersebut yang banyak membuat orang menafsirkan kalau Presiden Joko Widodo telah memberikan kriteria-kriteria untuk dukungan dalam Pilpres 2024.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah, turut menanggapi kode 'rambut putih' untuk Capres 2024. Ia menilai, Presiden Joko Widodo tahu persis apa yang diatur konstitusi soal calon presiden dan calon wakil presiden.

"Apa yang disampaikan Pak Presiden bagi kami biasa-biasa saja, Pak Presiden tidak meng-endorse siapapun," kata Said, Senin (28/11/2022).

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement