Ahad 27 Nov 2022 01:23 WIB

Bintang 'Squid Game' Oh Young-soo Didakwa Kasus Pelecehan Seksual

Oh Young-soo dituduh menyentuh tubuh wanita secara tidak pantas pada pertengahan 2017

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Aktor Korea Oh Young-soo
Foto: Soompi
Aktor Korea Oh Young-soo

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Bintang serial “Squid Game” Oh Young-soo telah didakwa atas tuduhan penyerangan tidak senonoh. Kantor Kejaksaan Distrik Suwon Cabang Seongnam mendakwa pemeran berusia 78 tahun itu atas tuduhan penyerangan tidak senonoh.

Dilansir Soompi pada Sabtu (26/11/2022), Oh Young-soo dituduh menyentuh tubuh wanita secara tidak pantas pada pertengahan 2017. Polisi menerima pengaduan korban pada Desember 2021, dan meneruskan dokumen terkait dengan pendapat dakwaan kepada otoritas yang lebih tinggi pada Februari 2022.

Baca Juga

Atas permintaan kejaksaan untuk penyelidikan tambahan, polisi mewawancarai para saksi dan meninjau pendapat pengacara dan memutuskan untuk tidak mentransfer kasus itu pada April lalu. Kemudian, korban mengajukan banding atas keputusan polisi.

Dengan itu, kejaksaan telah menyelidiki kembali kasus tersebut saat ini. Selama penyelidikan kejaksaan, Oh Young-soo dilaporkan telah membantah tuduhan tersebut.

“Saya baru memegang tangannya untuk memandu jalan di sekitar danau. Saya meminta maaf karena (orang tersebut) mengatakan dia tidak akan mempermasalahkannya, tetapi itu tidak berarti saya mengakui tuduhan itu,” kata pria kelahiran 19 Oktober 1944 itu kepada JTBC.

Namun demikian, penuntut menilai bahwa mereka mendapatkan bukti untuk mendukung tuduhan pelecehan dan memindahkan kasus tersebut ke pengadilan. Oh Young-soo muncul dalam serial Netflix “Squid Game” sebagai Oh Il-nam, yang menderita tumor otak. Dia memenangkan penghargaan Aktor Pendukung Terbaik dalam kategori TV di acara bergengsi Golden Globe Awards di Amerika Serikat pada Januari tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement