Rabu 23 Nov 2022 14:14 WIB

Pasokan Air Minum Dipasok ke Wilayah Terdampak Parah Gempa Cianjur

Tim Pabrik Aqua Cianjur bergerak cepat menyalurkan bantuan berupa air minum.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
Bantuan untuk korban bencana Kabupaten Cianjur terus mengalir salah satunya dari Aqua, Selasa (22/11/2022)
Foto: Istimewa
Bantuan untuk korban bencana Kabupaten Cianjur terus mengalir salah satunya dari Aqua, Selasa (22/11/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Bantuan untuk korban gempa Cianjur mulai mengalir. Hal ini untuk meringankan beban penderitaan warga yang terkena dampak bencana.

Salah satunya tim Pabrik Aqua Cianjur yang bergerak cepat menyalurkan bantuan berupa air minum dalam kemasan, dan sembako kepada para korban gempa Cianjur. Termasuk bantuan kepada para karyawan Pabrik Aqua Cianjur yang juga ikut menjadi korban akibat rumah mereka mengalami kerusakan parah.

Baca Juga

Para relawan yang adalah karyawan Pabrik Aqua Cianjur langsung mendatangi desa-desa di Kecamatan Gekbrong yang merupakan tetangga Pabrik Aqua Cianjur dan yang terdampak parah akibat gempa ini, yaitu Cinta Asih, Sukaratu, Cikancana. “Selain itu Pabrik Aqua Cianjur juga menyalurkan bantuan ke rumah sakit, PMI, BPBD, dan posko-posko kemanusiaan yang didirikan di sekolah-sekolah dan di Taman Nasional Hede Pangrango,” ujar Kepala Pabrik Aqua Krisvan Sarendeng.

Ditambahkannya, tim Pabrik Aqua Cianjur juga langsung membawa bantuan ke dua kecamatan yang terdampak paling parah, yaitu Warungkondang dan Cugenang. Di sana banyak korban jiwa, yang luka-luka, dan banyak rumah yang hancur.

 

Hingga saat ini akibat gempa berkekuatan 5,6 SR (magnitudo) yang mengguncang Cianjur pada siang hari, 21 November 2022 itu korban yang meninggal dunia sebanyak 268 jiwa yang mayoritas anak-anak. Selain itu ratusan rumah hancur berantakan, dan banyak sekali anggota masyarakat yang luka-luka.

Solidaritas kemanusiaan yang dijalankan Pabrik Aqua Cianjur ini juga kata Krisvan mendapat dukungan dari pabrik-pabrik Aqua lainnya yang berada di Jawa Barat dan juga dari kantor pusat Aqua di Jakarta.

Menurut Stakeholder Relations Manager Pabrik Aqua Cianjur Warsono menambahkahkan, pihaknya menerima bantuan dari Sukabumi, Subang, Citeureup, Ciherang, Caringin, Sentul, dan dari kantor pusat Jakarta. Bantuan tersebut sangat membantu dan memperkuat tim kami dalam menyalurkan bantuan kepada para korban yang membutuhkan dan juga kepada tenaga medis serta para petugas lain di lapangan.

Penyaluran bantuan kemanusiaan Danone-Aqua ini terus berlanjut seiring dengan berbagai upaya penangananan akibat gempa Cianjur dan berbagai upaya perbaikan dampaknya. Pabrik Aqua Cianjur terus berproduksi sebagai perwujudan komitmen tetap menyediakan pasokan produk air minum berkualitas untuk para konsumen di wilayah Cianjur dan sekitarnya.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement