Kamis 17 Nov 2022 16:15 WIB

Barcelona Akan Duduk Bersama Ousmane Dembele untuk Bahas Kontrak Baru

Ousmane Dembele telah mengubah karirnya dengan cemerlang sejak Hernandez datang

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Barcelona Ousmane Dembele merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Almeria di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Sabtu, 5 November 2022.
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Pemain Barcelona Ousmane Dembele merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Almeria di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Sabtu, 5 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Barcelona dilaporkan berencana untuk duduk dengan pemain depan berusia 25 tahun Ousmane Dembele untuk membahas kontrak baru.

Menurut jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Barcelona akan berusaha mengikat Ousmane Dembele dengan kontrak jangka panjang baru.

Pemain berusia 25 tahun itu akan melihat kontraknya saat ini berakhir pada Juni 2024, tetapi raksasa Catalan merencanakan pembicaraan untuk membahas kontrak baru dengannya.

Ousmane Dembele telah mengubah karirnya dengan cemerlang sejak Xavi Hernandez menggantikan Ronald Koeman di pucuk pimpinan di Spotify Camp Nou.

Tahun lalu, pemain internasional Prancis itu menghadapi masalah kebugaran sementara masa depannya belum jelas. Saat Januari tiba, Mateu Alemany mengungkapkan bahwa Dembele tidak akan menandatangani kontrak baru.

Pemain berusia 25 tahun itu kemudian menjadi kuda hitam bagi para penggemar Barcelona, yang menyambutnya dengan cemoohan dalam sebuah pertandingan di bulan Februari.

Namun Xavi Hernandez menyukai Dembele dan mendesak para pendukungnya untuk mendukung Dembele alih-alih mencemoo. Pria Prancis itu akhirnya berubah pikiran dan menandatangani kontrak baru dengan Barcelona.

Tetapi dengan Dembele hanya menandatangani kontrak dua tahun, Barcelona perlu memulai diskusi mengenai kesepakatan baru. Jelang Januari, pemenang Piala FIFA 2018 hanya memiliki 18 bulan tersisa di kontraknya.

Laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Barcelona bahkan mungkin mempertimbangkan untuk menjualnya tahun depan.

Namun Fabrizio Romano telah mengungkapkan bahwa raksasa Catalan ingin duduk bersama sang pemain untuk membahas persyaratan kontrak baru.

Sikap Barcelona tidak terlalu mengejutkan, mengingat pemain berusia 25 tahun itu menjadi salah satu pemain yang paling bugar musim ini.

Dembele memiliki penghitungan solid lima gol dan tujuh assist dalam 20 penampilan sejauh musim ini. Dan bersama Robert Lewandowski, penyerang Prancis itu adalah satu-satunya penyerang yang menjadi starter untuk Barcelona.

Jadi, dapat dimengerti bahwa Barcelona akan putus asa untuk mengamankan masa depan jangka panjang sang pemain.

Joan Laporta baru-baru ini mengungkapkan bahwa Dembele bahagia di Barcelona. "Ousmane bahagia dan termotivasi. Akan ada waktu untuk berbicara tentang pembaruan," kata Laporta. 

Akan menarik untuk melihat apakah Blaugrana dapat mengikat penyerang berusia 25 tahun itu dengan kontrak baru dalam beberapa bulan mendatang setelah ia kembali dari Piala Dunia FIFA 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement