Selasa 15 Nov 2022 10:17 WIB

Sarapan Sama Gibran, Anies Ngobrolin Apa?

Anies juga mengaku senang bisa bertemu dengan Gibran.

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin
Sarapan Sama Gibran, Anies Ngobrolin Apa? (ilustrasi).
Foto: Dokumen
Sarapan Sama Gibran, Anies Ngobrolin Apa? (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -– Mantan Gubernur Anies Baswedan berkunjung ke Solo dan menggelar sesi sarapan bersama Walikota Solo Gibran Rakabuming di Hotel Novotel, Selasa (15/11/2022) pagi.

Menurut pantauan Republika, sesi sarapan bersama tersebut berlangsung mulai dari pukul 07.30 WIB hingga 08.26 WIB. "Alhamdulillah saya bisa kembali berkunjung ke Solo dan bisa bersilaturahmi dengan wali kota, Kita ngobrol santai saja sambil sarapan, gitu kan mas Gibran, tidak ada obrolan yang khusus kita silaturahmi saja," kata Anis, Selasa (15/11/2022).

Baca Juga

Ketika disinggung apakah ada obrolan politik antara dirinya dan Gibran, Anies menampik hal tersebut. "Oh enggak kita ngobrol sana-sini," terangnya.

Selain itu, ketika ditanya soal apakah kunjungannya ke Solo ada kaitannya dengan Pilpres 2024 mengingat Anies juga diusung oleh Nasdem sebagai Cawapres. "Udah, udah jangan soal pilpres sekarang kita masih silaturahmi santai kemudian ada acara haul, mudah-mudahan acaranya lancar," terang Anies.

Anies juga mengaku senang bisa bertemu dengan Gibran. Pihaknya pun mendoakan semoga Gibran bisa menjaga 'amanah' yang telah diberikan kepadanya dan sehat selalu.

"Saya mendoakan semoga mas Gibran selalu sehat dimudahkan menjalankan amanah ini. Saya senang sekali bisa pagi-pagi menyambut beliau bisa sarapan bersama dan ngobrol leluasa, banyak hal yang kita pelajari," terangnya.

Selain itu, Anies juga mengaku saling bertukar pengalamannya sebagai Gubernur dalam mengelola sebuah provinsi kepada Gibran. Ia mengatakan bahwa mengelola Provinsi seperti Jakarta tidak jauh berbeda dengan mengelola kota, misalnya seperti Solo.

"Sama sama pernah bertugas mengelola sebuah kota di Jakarta itu, namanya gubernur itu seperti kota hanya wilayahnya lebih besar, terutama Solo juga begitu, itu yang kita obrolin," pungkasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement