Jumat 11 Nov 2022 04:38 WIB

Konsorsium Arab Saudi Gelontorkan Tambahan Dana untuk Newcastle

Penambahan terbaru itu sekitar 70,4 juta poundsterling.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
 Seorang penggemar Newcastle di tribun sebelum pertandingan Liga Inggris antara Newcastle United dan Tottenham Hotspur, Inggris, 17 Oktober 2021.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Seorang penggemar Newcastle di tribun sebelum pertandingan Liga Inggris antara Newcastle United dan Tottenham Hotspur, Inggris, 17 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelompok kepemilikan Newcastle, Dana Investasi Publik Arab Saudi atau Public Investment Fund (PIF) telah menggelontorkan lebih banyak uang ke kas klub.

Pemilik The Magpies telah membayarkan tagihan untuk infrastruktur dan operasional sehari-hari dengan suntikan dana terbaru. Penambahan terbaru itu sekitar 70,4 juta poundsterling.

Tambahan pengeluaran tersebut menjadikan total yang telah mereka investasikan dalam tim menjadi 450 juta poundsterling dalam waktu kurang dari setahun.

Selanjutnya, tim utama Newcastle dikabarkan akan mengunjungi Saudi selama jeda Piala Dunia pertengahan musim mendatang.

"Injeksi modal mengikuti berbagai investasi di klub yang telah melihat peningkatan fasilitas pelatihan, perbaikan di St. James' Park dan perekrutan sejumlah eksekutif senior untuk membangun operasi komersial klub, serta investasi dalam skuad," tulis sebuah pernyataan dikutip dari Tribal Football, Kamis (10/11/2022)

"Investasi lebih lanjut diharapkan yang mencerminkan komitmen jangka panjang grup kepemilikan untuk Newcastle United," tambahnya.

Newcastle United benar-benar tampil trengginas musim ini. Pasukan Eddie Howe duduk di peringkat ketiga klasemen sementara usai meraih empat kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris saat mengalahkan Southampton 4-1 akhir pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement