Rabu 02 Nov 2022 05:12 WIB

Penataan Kawasan Pura Agung Besakih Gunakan Cat Ramah Lingkungan

Mowilex mendukung proyek penataan Pura Agung Besakih menyambut KTT G20.

Penataan ulang kawasan Pura Agung Besakih di Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali.
Foto: Istimewa
Penataan ulang kawasan Pura Agung Besakih di Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, KARANGASEM -- Pengelola melakukan penataan ulang kawasan Pura Agung Besakih di Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali. Langkah itu untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung saat beribadah dan berwisata.

Penataan kawasan tersebut menggunakan metode berbasis ramah lingkungan dan berkelanjutan termasuk dalam pemilihan material cat yang juga ramah lingkungan. Hal itu dilakukan sebagai upaya perlindungan kawasan cagar budaya yang merupakan pusat ibadah umat Hindu sekaligus sebagai destinasi wisata yang tersohor dan sakral.

Penataan Pura Agung Besakih telah dilakukan sejak Agustus 2021 dalam rangka menyambut perhelatan KTT G20 dan ditargetkan selesai Desember 2022. Progres fisik saat ini telah mencapai 11,47 persen.

Penataan dilakukan pada dua area, yaitu Manik Mas dan Bencingah. Penataan area Manik Mas meliputi gedung parkir setinggi lima lantai, 18 unit kios besar, 12 unit kios kecil, Bale Pasandekan, Pura Melanting, bangunan Anjung Pandang, dan jalan akses. Sedangkan penataan area Bencingah meliputi pembangunan 196 unit kios besar, 162 unit kios kecil, Bale Pasandekan, dua unit bale gong, pelataran, dan area bermain anak.

 

Pada area tersebut akan menggunakan produk profesional dari Mowilex, yaitu Cendana Pro Primercoat, Cendana Top Coat, Mowilex Pro Undercoat, Mowilex Pro Exterior, dan untuk bagian kayu akan menggunakan Mowilex Wood Filler serta Mowilex Woodstain. Sales Director PT Mowilex Indonesia, Jusri Sidik, menyampaikan, pihaknya bangga dapat ikut andil dalam penataan kawasan di Pura Besakih.

"Kami untuk mendukung proyek ramah lingkungan proyek penataan kawasan ini juga berbasis ramah lingkungan sehingga sangat sesuai dengan penggunaan produk Mowilex yang tentunya sangat aman dan ramah lingkungan. Kami berharap ketika proyek ini telah selesai, area kawasan ini akan memberikan kenyamanan yang lebih untuk masyarakat," ujar Jusri dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Jussri menjelaskan, Mowilex telah mengantongi sertifikasi Green Label Indonesia dengan peringkat tertinggi, yaitu Gold. Mowilex juga menjadi perusahaan cat yang berkomitmen untuk tidak menggunakan bahan berbahaya seperti timbal dan merkuri dalam produk catnya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement