Sabtu 29 Oct 2022 18:33 WIB

Dua Mobil Tertimpa Longsor Batu di Cadas Pangeran, Sumedang

Beberapa penumpang mobil itu mengalami luka-luka dan kendaraan rusak parah.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andi Nur Aminah
Sebuah mobil tertimpa longsor yang terjadi di Jl Raya Cadas Pangeran Kabupaten Sumedang.
Foto: dok. istimewa
Sebuah mobil tertimpa longsor yang terjadi di Jl Raya Cadas Pangeran Kabupaten Sumedang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Longsor batu berukuran besar menimpa dua mobil yang tengah melintas di Jalan Cadas Pangeran, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Sabtu (29/10/2022). Akibatnya, beberapa penumpang mengalami luka-luka dan kendaraan rusak parah.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan tebing setinggi 30 meter di Jalan Cadas Pangeran mengalami longsor. Material longsor berupa batu besar menimpa dua mobil yang tengah melintas.

Baca Juga

"Longsoran berupa batu yang berasal dari tebing setingggi 30 meter yang berada di bahu jalan sebelah kanan sehingga bebatuan tersebut menimpa ke kendaraan," ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (29/10/2022).

Ia mengatakan material longsor menimpa mobil Freed yang dikemudikan Rizal. Ada lima orang penumpang di dalam mobil tersebut. Mobil lainya adalah Fortuner yang dikemudikan Danu dengan jumlah penumpang tiga orang.

 

"Penumpang mobil Freed tiga orang mengalami luka-luka termasuk satu orang penumpang mobil Fortuner. Dua mobil mengalami kerusakan" katanya.

Ibrahim mengatakan saat ini petugas di lapangan telah membawa korban ke RSUD Sumedang untuk mendapatkan perawatan. Selanjutnya melakukan evakuasi kendaraan dan berupaya memindahkan material longsor.

"Kejadian longsoran batu yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Sumedang," katanya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement