Rabu 26 Oct 2022 06:42 WIB

Seorang Warga di Indragiri Hulu Riau Kritis Setelah Diserang Beruang

Beruang keluar secara tiba-tiba dan menyerang warga di Indragiri Hulu Riau

Rep: Febrian Fachri / Red: Nashih Nashrullah
Ilustrasi beruang. Beruang keluar secara tiba-tiba dan menyerang warga di Indragiri Hulu Riau
Foto: ANTARA/Jessica Helena Wuysang
Ilustrasi beruang. Beruang keluar secara tiba-tiba dan menyerang warga di Indragiri Hulu Riau

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAGIRI HULU -- Seorang pemuda di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau, bernama Deni (22) dilaporkan dalam keadaan kritis karena diserang seekor beruang. Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Inhu, Aipda Misran, mengatakan Dani diserang beruang di  Desa Siambul Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu. 

"Wajah dan mulut Deni terkoyak-koyak akibat serangan satwa liar dilindungi itu," kata Misran, Selasa (25/10/2022). Misran mengatakan, peristiwa nahas yang dialami Deni itu terjadi pada Senin (24/10/2022) sekitar pukul 14.00 WIB. 

Baca Juga

Deni dan temannya Migo pergi ke hutan untuk mencari jernang sejak pukul 08.00 WIB pagi. Kemudian sekitar pukul 14.00 WIB tiba-tiba seekor binatang buas jenis beruang keluar dari semak belukar.

Beruang itu datang dan langsung menerkam Deni. Sementara temannya Migo langsung lari ke kampung untuk meminta pertolongan. 

Setelah masyarakat datang, Deni terlihat sudah tergeletak dengan bercucuran darah. Deni mengalami luka robek di bagian mulut akibat serangan binatang buas tersebut. Kemudian masyarakat langsung membawanya ke Puskesmas Batang Gansal, kemudian dirujuk ke RSUD Rengat. 

"RSUD Rengat merujuk korban ke rumah sakit yang ada di Jambi. Kita mengimbau kepada warga sekitar untuk berhati-hati saat beraktivitas di sekitar hutan. Karena ancaman hewan buas bisa datang kapan saja," ucap Misran.  

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement