Selasa 25 Oct 2022 20:46 WIB

Baznas Salurkan Bantuan Makanan Siap Saji ZChicken untuk Penyintas Kebakaran

Bantuan yang diberikan sangat multimanfaat, karena ada banyak pihak yang menikmatinya

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melalui program Bank Makanan mendsitribusikan 150 paket makanan siap saji ZChicken untuk para penyintas kebakaran di Pademangan Timur, Jakarta Utara, Senin (24/10/2022).
Foto: istimewa
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melalui program Bank Makanan mendsitribusikan 150 paket makanan siap saji ZChicken untuk para penyintas kebakaran di Pademangan Timur, Jakarta Utara, Senin (24/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melalui program Bank Makanan mendsitribusikan 150 paket makanan siap saji ZChicken untuk para penyintas kebakaran di Pademangan Timur, Jakarta Utara, Senin (24/10/2022). Selain itu, Bank Makanan Baznas juga mendistribusikan 150 porsi ZChicken ke permukiman padat penduduk di daerah Semper Cilincing, Jakarta Utara.

"Melalui program Bank Makanan ini Baznas hadir memberikan akses makanan sehat untuk masyarakat yang membutuhkan, salah satunya bagi para penyintas kebakaran yang terjadi di Pademangan Timur," ujar Pimpinan Baznas RI Saidah Sakwan MA, dalam keterangan tertulis, Selasa (25/10/2022). 

Baca Juga

Menurutnya, bantuan yang diberikan ini sangat multimanfaat, karena ada banyak pihak yang mendapatkan manfaatnya. Selain para penyintas kebakaran yang mendapatkan makanan siap saji, manfaatnya juga dirasakan mustahik binaan Baznas melalui program ZChicken. 

"Kami ingin semua pihak turut merasakan kebaikan yang ditebar. Semoga paket makanan ini dapat meringankan asupan harian bagi para penyintas kebakaran dan masyarakat rentan. Bantuan ini merupakan buah dari kebaikan yang terus dilakukan masyarakat melalui BAZNAS, yang manfaatnya juga dapat dirasakan masyarakatkurang mampu," jelasnya. 

Baznas juga mengucapkan terima kasih atas uluran tangan dari para muzaki yang telah berbagi dengan masyarakat rentan yang membutuhkan bantuan.

Sebelumnya, kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Pademangan Timur RT 008/010 Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. 

Data sementara menyebutkan, kebakaran telah menghanguskan 9 rumah dan 11 rumah lainnya turut rusak. Sebanyak 41 keluarga atau 108 jiwa warganya kini tinggal sementara di pos pengungsian. Kebakaran itu juga mengakibatkan jatuhnya 3 korban jiwa.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement