Ahad 23 Oct 2022 13:31 WIB

Gus Yaqut Sebut Erick Thohir Kesayangan Jokowi dan Calon Wakil Presiden

Gus Yaqut menyampaikan ini di depan ribuan santri.

Menteri Agama Gus Yaqut sebut Erick Thohir calon wakil presiden.
Foto: istimewa/doc humas
Menteri Agama Gus Yaqut sebut Erick Thohir calon wakil presiden.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Gerakan Pemuda Anshor (GP Ansor) Yaqut Cholil Qoumas atau yang biasa disapa Gus Yaqut, menyebut Erick Thohir sebagai menteri yang disayang Presiden Jokowi, dan calon presiden/wakil presiden.

Hal ini disampaikan Yaqut pada kegiatan “Shalawat Kebangsaan” di Kemayoran, Jakarta, Sabtu (22/10/22). Dalam sambutannya, Yaqut menyebut bahwa Erick Thohir merupakan menteri yang disayang Presiden Jokowi.

“Yang terhormat dan kita semua hormati, sahabat saya, saudara saya, Menteri BUMN Pak Haji Erick Thohir, menteri yang menurut lebah baganthong tadi itu, menteri yang disayang presiden,” kata Yaqut dalam peringatan Hari Santri tersebut.

Tidak itu saja, Yaqut yang juga Menteri Agama RI, juga menyebut Erick sebagai calon presiden/wakil presiden. “Jika Allah menghendaki nanti, Pak Erick yang akan menyayangi menteri-menterinya,” kata Yaqut, yang disambut tertawa  Erick Thohir dan dan tepuk tangan para hadirin.

 

Menurut Yaqut, santri menjadi apa saja seperti Erick Thohir. Baik menjadi pengusaha, menteri, termasuk jadi presiden. “Insya Allah Pak Erick, sabar sedikit. Minimal wakil presiden, Pak,” ungkap dia.

Berikut video pernyataan Gus Yaqut:

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement