Jumat 21 Oct 2022 16:53 WIB

Kafilah Jabar Asal Sukabumi Raih Juara Pertama MTQ Nasional

Kafilah Sukabumi menjadi Hafizhah Terbaik 1 Cabang Hifdzil Quran golongan 10 Juz.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ani Nursalikah
Sumayyah El-Hansa asal Kota Sukabumi. Kafilah Jabar Asal Sukabumi Raih Juara Pertama MTQ Nasional
Foto: istimewa
Sumayyah El-Hansa asal Kota Sukabumi. Kafilah Jabar Asal Sukabumi Raih Juara Pertama MTQ Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kafilah Jawa Barat asal Kota Sukabumi meraih prestasi membanggakan dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional XXIX atau ke-29 Tahun 2022 di Kalimantan Selatan. Kafilah asal Kota Sukabumi Sumayyah El-Hansya menjadi Hafizhah Terbaik 1 Cabang Hifdzil Qur’an golongan 10 Juz Putri.

 

Baca Juga

Ajang MTQ Nasional ini mengambil tema Kita Tingkatkan Kualitas SDM yang Unggul dan Qur'ani, untuk Mewujudkan Masyarakat yang Religius dan Moderat yang berlangsung pada 10-19 Oktober 2022. Capaian ini mengantarkan Jabar menempati juara umum keempat dalam MTQ nasional tersebut.

 

"Alhamdulillah kafilah asal Kota Sukabumi yang mewakili kontingen Jawa Barat meraih juara 1 dalam ajang MTQ Tingkat Nasional di Kalimantan Selatan," ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Jumat (21/10/2022).

Prestasi membanggakan itu diraih Sumayyah El-Hansya yang menjadi juara 1 nasional dari cabang Hifdzil Qur'an 10 juz putri. Pencapaian ini menjadi kebahagian dan kebanggaan bagi Kota Sukabumi. Istimewanya, raihan ini berdekatan dengan momen hari Santri Nasional setiap 22 Oktober.

 

Fahmi menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kafilah Kota Sukabumi Summayah yang berhasil prestasi terbaik. Semoga hal ini mendorong elemen generasi muda asal Kota Sukabumi lainnya untuk terus berprestasi di berbagai bidang.

 

Fahmi berharap prestasi keagamaan bagi warga Kota Sukabumi ini dibarengi dengan semarak kegiatan keagamaan. Maka suasana religius, nyaman dan sejahtera tetap terjaga di wilayah Sukabumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement