Rabu 19 Oct 2022 09:14 WIB

Teror Lemparan Batu di Tol Semarang - Solo, Polisi Buru Pelaku

Kejadian di dua titik, di KM 459 dan KM 460.

Ruas tol Semarang- Solo.
Foto: Republika/Bowo Pribadi
Ruas tol Semarang- Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Teror terjadi di ruas tol Semarang - Solo, Jawa Tengah. Sejumlah kendaraan yang melintas dilempari batu.

Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah pun kini memburu pelaku pelemparan batu terhadap pengendara yang melintas di ruas Tol Semarang-Solo tepatnya di wilayah Tengaran, Kabupaten Semarang.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengatakan Direktorat Kriminal Umum Polda Jawa Tengah bersama polres sedang memburu pelaku. "Kejadian di dua titik, di KM 459 dan KM 460," katanya.

Menurut dia, Kapolda Jateng sudah memerintahkan untuk memburu pelaku pelemparan.  "Perintah kapolda jelas, kejar, dan tangkap pelaku yang meresahkan pengguna jalan," tegasnya.

 

Sementara berdasarkan data PT Trans Marga Jateng, terdapat empat kendaraan bermotor yang menjadi korban pelemparan batu tersebut.

Direktur Utama PT Trans Marga Jateng, Prajudi, mengatakan empat kendaraan korban pelemparan batu tersebut masing-masing sebuah bus, sebuah truk, dan dua mobil.

Menurut dia, peristiwa pelemparan batu itu sendiri terjadi pada Senin (17/10) malam dalam kurun waktu yang hampir bersamaan terhadap kendaraan yang melintas dari arah Solo.

Trans Marga Jateng, kata dia, menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat peristiwa pelemparan tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement