Senin 17 Oct 2022 05:00 WIB

Bantah Tudingan Hasto, Emil Tegaskan Koordinasi Berjalan dengan Baik

Emil Dardak menegaskan tak menghalangi koordinasi Hasto dengan kader PDIP

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Nashih Nashrullah
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, menegaskan tak menghalangi koordinasi Hasto dengan kader PDIP
Foto: Dokumen
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, menegaskan tak menghalangi koordinasi Hasto dengan kader PDIP

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA – Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut, kepala daerah asal PDIP di Jawa Timur mengalami kesulitan untuk berkoordinasi dengan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. 

Namun demikian, Emil mengaku memiliki hubungan baik dengan bupati maupun wali kota serta wakilnya di Jawa Timur tanpa membedakan partai tertentu.  

Baca Juga

"Saya selalu terbuka kepada saran dan masukan. Terkait komunikasi dengan kepala daerah termasuk yang berasal dari PDIP, kami meyakini hubungan dan sinergi terjalin dengan baik. Sekarang sudah era digital, komunikasi sangat mudah bisa lewat whatsapp dan telepon," kata Emil, Ahad (16/10/2022). 

Emil menegaskan, dirinya tidak membeda-bedakan antara kepala daerah satu dengan lainnya. Bahkan, saat dia turun ke daerah, dia selalu berkoordinasi dengan bupati atau wali kota setempat. 

 

Begitupun ketika mendapat masukan, keluhan, atau aspirasi dari warga, dia mengaku sering koordinasi dengan bupati dan wali kota atau wakilnya, karena mereka yang lebih mengerti soal wilayahnya. 

"Jadi saya menghindari ujug-ujug langsung turun sendiri mem-bypass bupati wali kota, karena ini penting untuk membangun harmoni dan sinergi," ujar ketua DPD Demokrat Jatim tersebut. 

Emil pun mengaku siap menunjukkan dirinya selalu berkoordinasi dengan seluruh kepala daerah di Jatim. Emil bahkan menyatakan kesiapannya duduk bareng dengan Hasto, dan mempersilakan jika yang bersangkutan berkenan untuk melihat pesan-pesan koordinasinya via WA dengan kepala daerah. 

"Mulai dari mengkoordinasikan penanganan bencana, pembangunan infrastruktur, penyaluran bansos, serta penanganan masalah-masalah lain di lapangan. Apabila ternyata beliau ada tambahan saran dan masukan tentu akan saya terima dengan baik," kata Emil.     

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement