Jumat 16 Sep 2022 14:00 WIB

PCIM Turki Diharap Semangat Kembangkan Dakwah Muhammadiyah

PCIM Turki bisa membawa warga lokal bergabung ke dalam PCIM Turki

Logo Muhammadiyah. PCIM Turki Diharap Semangat Kembangkan Dakwah Muhammadiyah
Foto: Wikipedia
Logo Muhammadiyah. PCIM Turki Diharap Semangat Kembangkan Dakwah Muhammadiyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Majelis Lingkungan Hidup (MLH) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Gatot Supangkat berharap Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Turki dapat mengembangkan dakwah di negara tersebut.

Dengan mengembangkan dakwah, menurut Gatot, sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (16/9/2022), PCIM Turki bisa membawa warga-warga lokal Turki bergabung ke dalam PCIM Turki sehingga ruh dan falsafah ajaran KH Ahmad Dahlan yang bersumber dari Alquran serta sunnah pun dapat berkembang.

Baca Juga

Bahkan, dia menilai jika ajaran tersebut berhasil diterapkan di Turki, Muhammadiyah dapat berjaya dan berkembang lebih baik. Hal tersebut disampaikan Gatot dalam acara kunjungan MLH PP Muhammadiyah ke PCIM Turki di Istanbul, Turki, Senin (12/9/2022), yang ditujukan melakukan studi kasus lingkungan hidup di negara itu dan Indonesia.

Selanjutnya, ia pun menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur karena dapat bersilaturahmi dengan PCIM Turki. Ke depannya, Gatot berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota PCIM Turki agar senantiasa bersemangat dalam menjalankan jihad dengan belajar dan menyebarkan nilai-nilai Muhammadiyah di Turki.

Selain Gatot, kunjungan itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua MLH PP Muhammadiyah Noorcholis. Sementara itu, pihak PCIM Turki yang menyambut MLH PP Muhammadiyah diwakili oleh Anandam Hayundaka dari Majelis Pengembangan Jaringan dan Kerja Sama PCIM Turki sekaligus Ketua Ranting Muhammadiyah Istanbul serta Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Tapak Suci Istanbul sekaligus Bendahara Ranting Muhammadiyah Istanbul Aryananda Rifani.

Dalam kesempatan itu, Noorcholis juga mendorong PCIM Turki agar terus bersemangat dalam mengembangkan dakwah Islam yang benar-benar kaffah atau menyeluruh dan mengangkat isu lingkungan.

Acara silaturahim tersebut ditutup dengan foto bersama di Kompleks Masjid Hagia Shopia dan penyerahan plakat serta kenang-kenangan dari MHL PP Muhammadiyah kepada PCIM Turki.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement